JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember Bersama Tokoh Dan Ulama di Jember, Merasa Kehilangan Sosok AKBP Kusworo Wibowo

Foto : Istimewa.

JEMBER UPDATE - Pindah tugasnya AKBP. Kusworo Wibowo menempati pos barunya sebagai Kapolres Gresik, secara resmi sudah berlangsung sejak Senin (23/9/2019) kemarin, namun untuk prosesi yang sesungguhnya, masih akan dilangsungkan besok Rabu (25/9/2019) di halaman Mapolres Jember, saat acara pedangpora digelar, dimana AKBP. Kusworo akan meninggalkan Jember dan digantikan oleh AKBP. Alfian Nurrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Probolinggo.

Banyak tokoh yang merasa kehilangan dengan pindahnya AKBP. Kusworo Wibowo, bukan karena lamanya mantan perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Jember memimpin Polres Jember. Kusworo resmi menjabat sebagai Kapolres Jember pada 15 Desember 2016 menggantikan kapolres sebelumnya, setidaknya 3 tahun kurang 2 bulan keamanan kota Tembakau dibawah komandonya.

“Selamat dan Sukses kepada pak Kusworo yang telah mendapat amanah sebagai Kapolres Gresik, mudah-mudahan ditempat yang baru dapat lebih berprestasi, hal yang tidak mudah untuk dilupakan dari seorang Kusworo, adalah saat bernyanyi suaranya enak, dan syair-syair yang dibawakan juga indah, serta memiliki joke-joke yang selalu memeriahkan suasana,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Menurut dr Faida, selama bertugas di Jember sebagai mitra di Forkopimda Jember, telah banyak membantu tugas-tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menjadi terasa ringan. “Dan saya merasa beruntung punya partner kapolres yang masih muda bersemangat tidak mengenal lelah, dan enerjik dengan bekerja tulus se¬pe¬nuh hati, saya yakin dan percaya kesungguh-sungguhan ini, akan membuahkan hasil yang gemilang di kemudian hari, mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT bisa menjaga ke¬luarganya putra-putrinya men¬jadi penerus yang membanggakan keluarga," ungkapnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh ketua MUI Jember Prof. Dr. Halim Subahar, menurutnya, sosok Kusworo tidak hanya mampu menjaga Jember kondusif, tapi juga bisa mempersatukan semua golongan. “Orangnya ganteng, penuh pesona. Perawakannya atletis, sangat cekatan. Senyumnya menawan, salamnya khas dan mendahului setiap menyapa, kami sebagai masyarakat Jember merasa kehilangan seorang sosok menjadi panutan, dan kaya inovasi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat," kata Ketua MUI Jember tersebut.

Sementara AKBP. Kusworo Wibowo sendiri merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tokoh di Jember yang telah mendukungnya selama memimpin Polres Jember, dirinya yakin, bahwa penggantinya akan lebih baik dari dirinya dalam memimpin Jember. (Sid/rif)

No comments