JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Berikan Pengarahan Terkait Pendampingan anak terhadap Guru TK & PAUD Se - Jember

Foto : Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR Saat Berikan Pengarahan. (Sd).

JEMBER UPDATE - Sebanyak kurang lebih 2.000 ribu guru TK dan PAUD Se Kabupaten Jember, mendapat Arahan langsung dari Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, terkait memberikan pemahaman karakter serta gerakan membaca buku terhadap anak dan sadar infaq sejak dini.

Kegiatan yang dikemas dengan "Membangun karakter anak-anak Paud kabupaten jember Melalui gerakan baca buku dan sadar infaq sejak dini dalam bingkai rumah belajar" berlangsung Di aula PB sudirman pemkab jember, Jumat (27/09/2019). Dengan dihadiri langsung oleh Kepala Bank Jatim Jember Ishlah dengan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Edy Susilo.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, usai memberikan arahan, menyampaikan ke wartawan, bahwa dirinya mencoba sharing kepada guru TK dan Paud IGRA Se kabupaten Jember termasuk penilik Paud dan KOMTKI dalam kegiatan TOT Parinting. "Pewanip selalu harus ada penyegaran, dimana ini untuk anak - anak kita lah, bahwa kita harus selalu memperbaiki kompetensi diri sebagai orang tua maupun sebagai guru serta kompetensi sebagai Paud," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Faida MMR menjelaskan bahwa hari ini ada ribuan guru TK dan Paud IGRA se kabupaten jember dalam kegiatan ini. "saya aprisiasi karena kegiatan adalah kerjasama dengan pemerintah kabupaten jember demi masa depan anak lebih baik demi pengasuhan yang berkualitas," jelasnya.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan, bahwa pada kegiatan TOT Parinting ini, tujuannya adalah orang tua bukan hanya satu yang natural tetapi juga ada ilmu - ilmu yang perlu disharingkan kepada mereka.

"jangankan anak - anak, orang dewasa pun masih sangat memerlukan pendampingan orang tua, apalagi anak - anak usia dini dan untuk bisa menjadi pendamping yang sesuai untuk anak - anak perlu ilmu," pungkasnya. (Sid/rif).


No comments