JEMBER UPDATE NEWS

3 Unit Truk Damkar Dikerahkan dan Kerugian Capai Rp 500 Juta Untuk Padamkan Api Di Toko Pecah Belah

Teks Foto:Kobaran Api Saat Melahap Bangunan Yang Berada Di Kawasan Pasar Semboro,Jember Jumat,(13/9) pagi.(tix).

JEMBER UPDATE - Proses pemadaman kebakaran toko barang pecah belah milik H. Sayuti depan Pasar Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat pagi (13/9/2019), membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Terkait penyebab kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik yang berasal dari dalam toko.

Namun demikian, untuk penyebab pasti masih dilakukan penyelidikan mendalam oleh kepolisian.

"Alhamdulillah sudah padam, dan sekarang tinggal proses pendinginan. Untuk proses pemadaman api, kurang lebih 2 jam," kata Danru Mako Pemkab Jember Suharto saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam proses pemadaman tersebut, truk damkar yang dikerahkan ada 3. "Dari mako Jember 2 mobil, ditambah 1 unit dari mako Rambipuji," sebutnya.

Untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Kurang lebih kerugian Rp 500 juta, dan untuk korban nihil. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik, namun pastinya nanti dari kepolisian yang akan menyelidiki lebih dalam," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat pagi (13/9/2019), sebuah toko barang pecah belah depan Pasar Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, terbakar.

Hingga pukul 08.00 WIB, upaya pemadaman masih dilakukan oleh petugas damkar, polisi, relawan, dan warga sekitar.

Besarnya kobaran api bahkan meludeskan toko dan merembet ke bangunan rumah yang ada di sekitarnya.

Hingga berita Di Buat ada 2 Unit sepeda motor yang terlihat di amankan dari lokasi dalam bangunan yang terbakar.(tix/rif).

Tidak ada komentar