JEMBER UPDATE NEWS

Wabup Muqit Kukuhkan Paskibraka Jember

Foto : saat upacara pengukuhan paskibraka kabupaten jember oleh  Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief. (Sid).

JEMBER UPDATE - Malam ini, Kamis (15/08/2019), di Aula PB.soedirman pemkab jember, Paskibraka kabupaten Jember dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief, dimana Bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Adapun sebanyak 73 Pelajar Bakal Menjadi Paskibraka Upacara melalui Seleksi dan Pelatihan Ketat, dengan sejumlah rangkaian persiapan secara matang yaitu upacara kenegaraan dan mereka berasal dari perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Jember, yang mulai dari SMKN 5 hingga SMAN 2 Tanggul, baik negeri maupun swasta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief, mengucapkan selamat terhadap para siswa/siswi yang terpilih sebagai Paskibraka tahun 2019, yang melalui seleksi ketat.

"selamat atas terpilihnya anakku tercinta sebagai anggota Paskibraka tahun 2019, kalian sebagai anggota Paskibra adalah siswa-siswi terpilih yang telah melalui tahap seleksi yang sangat ketat dan mengikuti pelatihan yang sangat berat.sebab, seperti diketahui untuk menjadi Paskibra tidaklah mudah," ungkapnya.

Sedangkan 2 pelajar dari Jember, menjadi kebanggan tersendiri, karena terpilih sebagai Paskibraka di Propinsi Jawa Timur. Mereka adalah Muhammad Tedzar Hadi Purnomo dari SMAN 3 Jember dan Sinta Maharani dari SMAN 2 Tanggul.

Untuk itu, Wabup Muqit mengatakan, dirinya merasa bangga serta kalian harus bangga telah menyandang predikat sebagai anggota Paskibra Kabupaten Jember karena pemkab jember pun bangga memiliki kalian dan bahkan, keluarga besar kalian serta teman terdekat kalian.

"para orang tua kalian, para guru kalian dan teman-teman kalian, yang khususnya dari sekolah dimana kalian berasal dan Kami keluarga besar Pemerintah Kabupaten Jember bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Jember, merasa sangat bangga dengan kalian anakku tercinta, perlu diingat.bahwa, Tugas kalian tidak hanya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun 74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, akan tetapi Kalian juga nantinya akan menjadi generasi penerus perjuangan bangsa ini," pungkasnya.(Sid/rif).

No comments