JEMBER UPDATE NEWS

Wabup Jember Beserta Kapolres Jember Temui Langsung Puluhan Santri Gelar Aksi Demo

Foto : Wakil Bupati Jember Drs. KH A Muqit Arief yang di dampingi Kapolres Jember AKBP.Kusworo wibowo.SH. SIK MH., saat menemui para santri dihalaman pemkab jember.

JEMBER UPDATE - Puluhan santri di kabupaten jember melakukan orasi dengan seruan moral yang mengatasnamakan Aliansi Santri Jember(ASJ) terkait pornoaksi pada gelaran JFC Jember yang telah menodai citra kabupaten jember.

Kegiatan yang berlangsung di jl.sudarman depan pemkab jember, Pada. Rabu(07/08/2019) pagi, dengan melakukan beberapa tuntutan terhadap penyelenggara JFC serta bupati jember.

Dimana dalam aksi demo ini, ditemui langsung oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH A Muqit Arief yang di dampingi Kapolres Jember AKBP.Kusworo wibowo.SH. SIK MH.,.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil bupati jember Drs. KH A Muqit Arief menyatakan ke awak media usai menemui para santri, bahwa ada beberapa permintaan dari aliansi santri jember tersebut terkait dengan gelaran JFC ke 18 kemarin, dimana ada penampilan yang tak pantas di pertontonkan.

" ya, saya kira sudah menjadi ini, apa ya menjadi konsumsi umum, yang mana sudah semuanya tahu bahwa itu adalah bagaimana penampilan JFC ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, karena yang tahun ini ada namanya ada kostum yang dianggap menurut para santri ini mengobral aurat, Nah  itu jangan sampai telat terjadi lagi di Jember," Ujarnya.

Menurut wabup Muqit, aksi ini berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh para Kyai kemaren dipendopo, dimana sudah dipertemukan langsung dengan pihak managemen JFC.

"Dari pihak managemenpun sudah siap untuk mangakomudir apa yang menjadi harapan yaitu harapan dari masyarakat jember, baik dari kalangan santri ataupun dari masyarakat umum bahwa JFC kedepan akan tetap memperhatikan budaya ketimuran khusunya di Jember yang sangat terkenal dengan budaya yang religius," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK MH., yang memimpin langsung pengamanan aksi tersebut menyatakan, bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada peserta aksi yang telah berjalan dengan tertib.

“Ada 200 personil yang kami kerahkan, karena memang dalam izinnya, estimasi yang disebutkan mencapai ribuan, jadi pengamanan ini  bukan berlebihan, tapi sudah sesuai dengan SOP,” pungkas Kapolres. (Sid/rif).

No comments