JEMBER UPDATE NEWS

Unik, Sekolah Di Jember Pakai Baju Adat

Teks Foto:Upacara Unik Saat Guru Dan Karyawan Sekolah Menjadi Pemandu Upacara Memakai Baju Adat.(pitix).

JEMBER UPDATE - Unik dan menarik hal tersebut yang terlihat pelataran sekolah SMK Ma'arif NU di kecamatan kencong Jember Jawa timur pada Kamis,(22/8) pagi.salah satu sekolah SMK di Jember selatan Tersebut sedang melakukan kegiatan upacara bendera guna untuk peringati HUT RI Ke 74.

Uniknya dari upacara bendera tersebut anak didik di haruskan memakai baju adat dari masing masing daerah di seluruh Indonesia.,tidak hanya itu saja selain murid juga guru memakai baju adat pada bulan Agustus ini pada hari Kamis.

Upacara sendiri yang biasanya di lakukan oleh para murid namun kali ini berbeda para guru yang menjadi pemimpin upacara hingga pengibaran bendera sang saka merah putih hingga acara itu selesai dilaksanakan.

Pihak sekolah sendiri melalui kepala Sekolah SMK Ma'arif NU kencong Gus Yusky mengatakan

"Kegiatan ini adalah agenda sekolah dan kita dewan guru sekarang yang menjadi leader untuk pengibaran bendera dan upacara.,dan kami juga pastikan semua guru dan murid memakai baju adat masing masing daerah" tuturnya.

Dirinya menambahkan jika untuk tema upacara hari ini yaitu

"Cinta tanah air sebagian dari iman.,kenapa kita ambil tema itu karena manusia itu paling tidak harus punya iman dulu yang kokoh untuk membentuk karakter cinta tanah air.maka dari itu untuk moment kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini kami juga menghimbau kepada anak didik kami dan seluruh rakyat Indonesia untuk tetap bersatu padu dan jangan mudah terprovokasi dengan isu isu sara ataupun berita hoax hingga nantinya menjadi perpecahan antar sesama" ucap nya.(tix/rif).

3 komentar:

  1. saya alumni dari sekolah tersebut, turut berbangga hati atas kemajuan kinerja yang telah Bapak Guru terapkan

    BalasHapus
  2. bangga bangetd liatnya
    sebagai alumni 😍😘

    BalasHapus