JEMBER UPDATE NEWS

Sat Narkoba Polres Jember Tangkap Residivis Okerbaya Yang Libatkan Anak Dibawah Umur

Foto : Kasat Narkoba Iptu Agung Joko Haryono SIK Saat press Release. (Sd).

JEMBER UPDATE - Sat Narkoba polres Jember berhasil menangkap residivis pengedar Okerbaya, dimana ini bentuk Perang terhadap Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) terus dilakukan jajaran Polres Jember.

Selain menangkap pelaku, Sat Narkoba polres jember juga mengamankan tersangka lain yang masih dibawah umur serta mengamankan 4 unit handphone dan Dari tangan pelaku sendiri, polisi berhasil menyita 243 butir pil okerbaya jenis Dextro, uang tunai 200 ribu dari hasil penjualan.

Melalui perss release di halaman Mapolres Jember pada, Rabu (28/8/2019) sore, Kasarnarkoba Polres Jember Iptu Agung Joko Haryono SIK. Menyampaikan bahwa Javiz (30) warga Mumbulsari Jember berhasil dibekuk Satnarkoba dirumahnya, yang lebih memprihatinkan, pelaku yang juga seorang residivis ini melibatkan anak-anak di lingkungan yayasan yatim piatu yang ada di Jember.

“Pelaku kami amankan dari pengembangan sebelumnya, dimana ada anak di salah satu panti asuhan yang menjual okerbaya tersebut, setelah kami amankan dan kami selidiki, ternyata si anak tersebut mendapatkan dari pelaku, dimana pelaku sendiri merupakan resivis kasus yang sama,” ujar

Menurut pria yang akrab disapa agung tersebut, mengungkapkan, bahwa modus yang dijalankan oleh pelaku dalam mengelabui petugas, beberapa okerbaya jenis Pil Dextro dibungkus menggunakan kertas, selain untuk mengelabui, pil dibungkus kertas untuk menghilangkan kesan jika pil tersebut harganya terjangkau.

“Ada 4 pelaku yang berhasil kami amankan, 3 diantaranya masih anak-anak, untuk anak-anak akan kami lakukan pembinaan dengan pendampingan Bapas, namun untuk pelaku sendiri, kami jerat dengan pasal 196 sub pasal 197 uu no. 36 tentang kesehatan, dengan ancaman 10 tahun penjara dan denda 1 Milyar,” pungkasnya. (Sid/rif).

No comments