JEMBER UPDATE NEWS

Ribuan GTT Jember, Dapat Pengarahan Dari Bupati Jember

Foto : Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR memberikan pengarahan terhadap GTT.(sid).

JEMBER UPDATE - Sebanyak 1.411 guru tidak tetap (GTT) di kabupaten jember yang terdiri dari guru sekolah dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) mendapatkan Pengarahan serta penyerahan Surat Penugasan (SP) GTT semester 2 tahun 2019 oleh bupati jember dr.Hj.Faida MMR.

Pengarahan serta penyerahan yang berlangsung di Aula PB.Soedirman pemkab jember, Selasa (13/08/2019) pagi. Dihadiri oleh kepala cabang BPJS ketenagakerjaan kabupaten jember dan kepala cabang BPJS kesehatan kabupaten jember.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati jember dr.Hj.Faida MMR menyatakan, bahwa Secara bertahap, 4000 lebih Guru Tidak Tetap (GTT) di Jember akan mendapat Surat Penugasan (SP), hal ini menyusul adanya beberapa GTT yang sudah diterima menjadi CPNS dan juga diterima sebagai P3K (Pegawa Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“SP ini diberikan untuk penataan kembali, dimana ada beberapa GTT yang sudah diterima sebagai CPNS dan juga P3K, sehingga ada perubahan pada formasi dan tempat mengajar, oleh karenanya hari ini ada 4000 lebih GTT yang akan mendapatkan SP secara bertahap, mereka akan kita tempatkan di daerah yang lebih dekat dengan domisilinya,” ujar Bupati Faida MMR.

Selain memberikan SP kepada ribuan GTT, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan tentang diterbitkannya SP untuk GTT setiap 6 bulan sekali, hal ini dikarenakan, ada beberapa GTT yang pindah domisili dan juga untuk memberikan kesempatan kepada GTT lainnya.

“Jadi hari ini, selain memberikan SP kepada GTT, kami juga menjelaskan kepada GTT, kenapa SP diberikan setiap 6 bulan sekali, dan juga bagaimana GTT bisa mendapatkan hak-haknya, seperti BPJS dan gaji-gajinya, seperti saat lebaran kemarin, dimana GTT juga mendapatkan THR, hanya Jember lho yang memberikan THR kepada GTT,” ujar Bupati.

Sementara mengenai BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja, Bupati juga mengatakan, bahwa saat ini ada sekitar 700 GTT yang belum menerima kartu BPJS, maupun yang sebelumnya menjadi peserta BPJS secara Mandiri.

“Hari ini juga akan diserahkan kepada GTT yang kemarin belum menerima kartu BPJS maupun yang masih terdaftar sebagai peserta BPJS Mandiri, akan kita selesaikan, dari yang mandiri di masukkan ke BPJS yang ditanggung oleh Pemkab, jika ada tunggakan-tunggakan, juga akan diselesaikan oleh Pemkab, intinya hari ini mereka menerima kartu BPJS dan bisa digunakan, sehingga bisa bermanfaat,” pungkas Bupati. (Sid/rif).

Tidak ada komentar