JEMBER UPDATE NEWS

Polres Jember Berhasil Tangkap 2 Tersangka Curat Dan 1 Penadah Buron

Foto : pers conference dihalaman Mapolres Jember(sid).

JEMBER UPDATE - Polres jember berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada, sabtu (06/07/2019) lalu, dimana kejadian tersebut di areal persawahan dusun krajan lor desa bedadung kecamatan pakusari jember.

Dimana mapolres berhasil melalui Satreskrim Polres jember berhasil mengamankan 2 tersangka yaitu Abd.Aziz (36) asal curah laos kecamatan mumbulsari diberi timah panas saat penangkapan karena melawan petugas dan moh.iwan (30) asal sumberagung kecamatan mumbulsari.sedangkan,  1 tersangka yang atas nama rony asal curah laos kecamatan mumbulsari masih dalam pengejaran alias DPO.

Dari tangan para tersangka, Mapolres jember mengamankan 5 unit motor berbagai merk dan type dari 3 tersangka tersebut.

Melalui pers conference yang berlangsung dihalaman Mapolres jember pada, Senin (12/08/2019) siang. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa dalam kasus tersebut, Abd. Aziz merupakan pelaku pertama yang berhasi diringkus.

"Dari ketiganya polisi menyita barang bukti berupa 4 unit sepeda motor dan anak kunci T yang dipakai untuk beraksi," ujar Kusworo.

Selain itu, Kusworo menerangkan, sepeda motor hasil kejahatan tersebut dijual ke penadah.

"Penadahnya saat ini DPO (Daftar Pencarian Orang)," ungkapnya.

Menurutnya, dalam penangkapan salah satu tersangka yakni Abd. Aziz, polisi terpaksa menembakkan timah panas ke arah kaki tersangka.

"Karena dalam penangkapan tersangka melakukan perlawanan yang mengancam keselamatan petugas. Sehingga kami lakukan penembakan yang terukur kepada tersangka," terangnya.

Kusworo mengatakan, ketiganya dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 KUHP. "Ancamannya 7 tahun penjara," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kusworo juga menyerahkan salah satu sepeda motor yang dicuri kepada pemiliknya. Yakni kepada Mansur, warga Desa Patemon, Kecamatan Pakusari.

"Terima kasih polisi," ujar Mansur setelah mendapatkan kembali sepeda motornya yang dicuri.

Dia berjanji akan lebih berhati-hati menjaga sepeda notornya agar tidak menjadi sasaran pencuri. "Ini pengalaman pertama saya kemalingan motor," tuturnya di Polres Jember.(sid/rif).

No comments