JEMBER UPDATE NEWS

Nonton Tajem, Ibu Hamil Muda Ini Pingsan di Jalan

Foto : saat di beri pertolongan oleh PMI Jember.(tix).

JEMBER UPDATE - Gerak jalan tradisional Tanggul - Jember (Tajem) yang selalu digelar tiap tahun untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI menarik perhatian banyak masyarakat. Namun demikian, apakah karena terlalu bersemangat untuk menonton para peserta yang berjalan sejauh 30 kilometer dari Alun-Alun Kecamatan Tanggul hingga Alun-Alun Kota Jember itu, seorang ibu hamil yang diketahui bernama Mardiana, warga Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pingsan di pinggir jalan saat peserta memulai garis start.

Pingsannya ibu muda yang belakangan sedang hamil 5 bulan itu, sontak membuat ricuh di lokasi garis start. Bahkan mobil PMI Jember yang sedang berjaga untuk memantau kesehatan peserta Tajem, akhirnya membantu ibu hamil itu untuk dibawa ke puskesmas terdekat.

"Pingsannya itu diduga karena kelelahan, karena nonton Tajem itu. Saat itu, ibu hamil itu sedang bersama suami dan anaknya yang pertama umur sekitar 5 tahunan," kata salah seorang penonton Tajem Waskita saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu sore (31/8/2019).

Sontak karena pingsan mendadak, masyarakat sekitar panik, dan langsung membopong ibu hamil itu ke Pos Lantas Tanggul. "Untuk diistirahatkan sebentar, sambil nunggu mobil ambulans. Namanya kalau tidak salah Mardiana warga Desa Tanggul Wetan," sambungnya.

5 menit kemudian, mobil ambulans milik PMI Jember yang diparkir tidak jauh dari garis start, langsung datang dan memberikan bantuan untuk membawa korban ke puskesmad terdekat.

"Kami bantu dengan oksigen di mobil (ambulans) dan dibawa ke Puskesmas. Untuk kondisi saat ini, berangsur pulih," kata Tim Medis PMI Imam Rosyidi saat dikonfirmasi wartawan.

"Kondisi ibu hamil itu karena kelelahan, tapi Insya Allah kehamilannya masih aman. Selanjutnya istirahat di puskesmas dulu," pungkasnya.(tix/rif).

No comments