JEMBER UPDATE NEWS

Muspika Kecamatan Kencong Upacara Memakai Baju Adat

Foto : saat upacara berlangsung dihalaman kecamatan kencong.

JEMBER UPDATE - Memasuki bulan agustus, dimana merupakan peringatan Dirgahayu HUT ke 74 Republik Indonesia, Muspika kecamatan kencong, mengharuskan para pegawainya memakai baju adat setiap hari.

Hal ini terlihat pada saat upacara yang berlangsung di halaman kecamatan kencong, kamis (01/08/2019) pagi, yang dihadiri oleh kepala desa serta mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Susmiadi ST Camat kencong menyampaikan, pihaknya mengadakan pakaian adat ini, tujuannya adalah mengingatkan serta melestarikan seni dan budaya yang harus dilestarikan dan ini akan di adakan setiap hari kamis.

"Untuk dibulan Agustus ini, khususnya diwilayah kecamatan kencong, kita adakan pakaian adat pada setiap hari kamis dan itu adalah sebagai untuk mengingatkan serta melestarikan seni budaya bangsa kita," ungkapnya.

Lebih jauh camat Susmiadi menuturkan, bahwa  pihaknya memang sengaja mengundang instansi terkait beserta kepala desa sekacamatan kencong  dalam kegiatan pagi ini.

"Jadi, semua instansi terkait dan kepala desa se kecamatan kencong saya undang dalam acara pakaian ada ini." Tuturnya.

Gagasan tersebut merupakan tidak jauh dari tema yang sudah melekat pada kecamatan kencong yaitu kota tua dan kota londo.

Oleh karenanya, Camat Susmiadi mengatakan bahwa dikencong sendiri memiliki icon kota tua dan kampung londo. Dimana itu merupakan julukan kemacatan kencong

" icon kencong ini, nantinya akan dimanfaat semaksimal mungkin, maka pada bulan agustus ini semua kegiatan untuk mengisi hari HUT ke 74 tahun Republik Indonesia dan Harapan kedepanya adalah kencong semakin dikenal sebagai kota seni dan budaya," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar