JEMBER UPDATE NEWS

Gali Pekarangan,Warga Kraton Temukan Dua Proyektil

Teks Foto:Warga Dusun Legong,Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Jember Saat Menemukan Proyektil Di Pekarangan Rumah.


JEMBER UPDATE - Penemuan 2 buah proyektil berukuran 60 centi berbentuk Rudal gegerkan warga Desa Kraton Kencong Jum'at,(16/8) pagi.Warga yang saat itu sedang menggali bekas bangunan dan tanahnya akan dibuat Ngebruk acara pernikahan sontak kaget ketika gagang cangkul mengenai benda keras dan berbunyi.

Karena penasaran akhirnya warga bersama sama lantas memakai tangan mengali asal bunyi yang keras terkena cangkul tersebut.alhasil warga kaget bukan kepalang ternyata ada peluru berukuran besar terlihat dan ternyata ada dua buah di samping nya juga ada jenis yang sama.

Informasi tersebut langsung menyebar dari mulut ke mulut dan puluhan warga mendatangi pekarangan milik Mulyadi yang saat itu sedang gali tanah untuk melihat dari dekat jenis Mortir tersebut.

Pihak Koramil 0824/18 kencong dan pihak kepolisian sektor kencong yang mendapat informasi dari warga langsung datang ke lokasi dan mengamankan proyektil besar tersebut yang di sinyalir masih aktif.


Serka Eyas pihak dari TNI 0824/18 kencong yang meminta petunjuk kepada komandan Koramil langsung diberikan petunjuk jika harus segera di amankan di Koramil sambil menunggu pihak dari Kodim untuk arahan selanjutnya.

"Kami minta petunjuk pimpinan dan kami amankan dulu Mortir ini guna demi keamanan warga,dan warga juga kami himbau agar berhati hati ketika gali tanah karena di kawasan Penemuan itu dulu adalah sungai dan kemungkinan itu memang dulu Mortil bekas perang yang tidak sempat meledak" ucapnya.


Mulyadi,(54) warga dusun legong yang menemukan mengatakan

"Kami kaget pak,tadi pas kita pakek cangkul ada bunyi seperti besi.,lantas penasaran kita gali bersama sama dan ada dua buah peluru besar kita temuma"ucapnya.

Diri nya menambahkan jika pagi itu dirinya gali tanah bersama warga lain buat Ngebruk rumah yang akan dipakai buat hajatan pernikahan.(tix/rif).

Tidak ada komentar