JEMBER UPDATE NEWS

Yonif Raider 509 Kostrad, Dapatkan Motivator Jelang Tugas di Papua

Foto : Suasana pemberian motivator di Yonif R 509/BY Kostrad. (Red).

JEMBER UPDATE - Menjelang pemberangkatan tugas di perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Papua New Guinea (PNG) , Satuan yonif raider 509/BY Kostrad mendapat Motivasi dari Dr. Drs. Aqua dwipayana, M.I.Kom.

Dimana pemberian motivasi yang berlangsung di Garasi Serbaguna Condromowo Yonif R 509/BY Kostrad jember, Jum'at (26/07/2019). Dengan 450 prajurit Yonif R 509/BY Kostrad beserta dari Satuan Yonif Raider 514/sy/9/2 kostrad dan brigif raider 9/dy/2 kostrad.

Menurut Letkol.Inf. Wira Muharromah, SH.,Psc,  dirinya memang sengaja mengundang motivator tersebut, karena Bukan hanya Pejabat tertinggi saja tetapi motivator yang memang kebetulan mantan jurnalis dengan memiliki hubungan dekat seperti kawan dekat.

"Saya memang mengundang motivator ini, karena jangankan Panglima TNI, mantan jurnalis juga.jadi, kebetulan beliau ini kawan dekat saya, secara kami mempunyai hubungan emosional kami dekat, makanya saya datangkan kemari," ujarnya.

Selain itu, wira menyebutkan, Bahwa dengan pemberian motivasi ini, bermaksud untuk memberikan semangat kuat, dimana nantinya saat dimedan tugas sangatlah berat dan satuan yonif R 509/BY Kostrad sangat membutuhkannya.

"Kami datang kan kemari, agar beliau Memberikan motivasi kepada seluruh prajurit karena terus terang kami akan menghadapi di medan tugas yang sangat berat untuk menghadapi warga Papua disana.sehingga, membutuhkan masukan-masukan dari beliau karena beliau sudah Melanglang tugas ke mana-mana sehingga beliau sedikit banyak tahu sehingga akan ditukarkan," jelasnya.

Sementara itu, Dr. Drs. Aqua dwipayana, M.I.Kom. mengatakan bahwa kenapa dirinya menjadi motivator di yonif R 509/BY Kostrad saat ditanya sejumlah awak media, dengan sikap ramahnya menjawab pertanyaan dari sejumlah awak media tersebut.

"kenapa jadi motivator, Ya itu kan Suratan Takdir mas," ujarnya.

Oleh karenanya, Beliau menyampaikan berterima kasih terhadap satuan yonif R 509/BY Kostrad karena telah mengundang dirinya untuk datang ke kesatuan tersebut sebagai motivator.

"saya pertama terima kasih kepada Mas wira sebagai Danyonif R 509/BY Kostrad yang telah mengundang saya datang ke sini, di mana ini adalah juga program dari Panglima divisi Infanteri 2 Kostrad TNI Tri Yuniarto, yang beliau meminta kepada saya untuk mendatangi semua Batalyon nya mulai dari yang dari Malang sampai ke Jember," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar