JEMBER UPDATE NEWS

Tanamkan Jiwa Tanggung Jawab, Pihak Sekolah Ajak Siswa Siswi Baru Ajak Pungut Sampah




Teks Foto:Siswa-Siswi Baru Saat Ikuti Pelatihan MPLS Di Lapangan Wunguan Kencong,Jember.


JEMBER UPDATE - SMK PGRI 05 Kencong Kamis,(18/7) pagi ini memasuki kegiatan MPLS,(masa pengenalan lingkungan sekolah) memasuki hari Ke 4.dan hal tersebut selain di lakukan di sekolah juga di lakukan di luar sekolah seperti pagi ini.

Sekitar 542 Siswa Siswi baru yang ikut kegiatan itupun juga selain mendapat bimbingan langsung dari pihak TNI 0824/18 Kencong juga pihak Polri resort Kencong.

Selain melibatkan pihak Aparatur negara kepala sekolah sebagai Penanggung jawab sepenuhnya juga melakukan kegiatan Baris berbaris dan itu di lakukan oleh pihak Dewan guru.

"Kami selain melakukan kegiatan MPLS kepada murid untuk kegiatan Baris Berbaris juga saya tekankan kepada Guru juga Turut ikut andil dalam kegiatan yang sama.selain itu kami memang hari ini melakukan MPLS di lapangan maka juga kami tekankan kepada murid baru semua agar setelah kegiatan ikut membersihkan Sampah yang ada di sekitar lokasi.,agar supaya nanti mereka paham akan bagaimana menjadi sosok pecinta lingkungan dan mampu menjaga nya dengan baik"Ucap Saiful Anwar Spd.

Hal tersebut juga di sampaikan oleh anak didik baru bernama Sandra Dewi Asal Kecamatan Kencong.dirinya baru kali ini melakukan kegiatan ini dan dirinyapun mengatakan

"Banyak yang saya pelajari dari kegiatan MPLS di sekolah baru kami ini pak, Selain ada kegiatan Baris berbaris juga ada penanaman jiwa nasionalisme dan juga cinta lingkungan.,dan bagi saya pribadi itu luar biasa dan saya sangat senang sekolah di SMK PGRI 05 ini"tutupnya.(tix/rif).

No comments