JEMBER UPDATE NEWS

Residivis Ranmor Kambuhan, Diberi Timah Panas Saat Ditangkap

Foto : Saat Pers Confrence dihalama Mapolres Jember.

JEMBER UPDATE – Pelaku residivis Kabuhan berhasil ditangkap oleh tim cobra Resmob Polres Jember dengan beri timah panas, dimana saat penangkapan pelaku residivis tersebut melakukan perlawanan.

Pelaku residevis yang bernama Sarni (50) warga Lumajang ditangkap polisi karena nekat mencuri motor di salah satu rumah warga di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.

Foto : Saat Tim Cobra Resmob Polres Jember bawa pelaku RS.Soebandi.

Melalui pers conference yang berlangsung di halaman Mapolres Jember, Selasa (30/07/2019) sore, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan bahwa Saat ditangkap, pria yang tinggal di Desa Mlokorejo  Kecamatan Puger ini, dalam kondisi mabuk.

"Dengan menggunakan obeng yang dipegangnya, tersangka juga berusaha melawan petugas saat akan ditangkap. Sehingga dengan terpaksa, Tim Cobra Resmob Barat Satreskrim Polres Jember melakukan tindakan tegas terukur, dan menyarangkan 3 buah timah panas di kedua kakinya," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan bahwa tersangka ditangkap karena telah nekat membobol rumah milik salah seorang warga.

“Tersangka diketahui juga seorang residivis 4 kali. Kemudian saat ditangkap, tersangka memegang sebuah obeng yang digunakan untuk mencongkel jendel rumah korbannya,” jelas Kusworo.

Diketahui sederet kejahatan tersangka sebelumnya adalah, resedivis kasus pencurian hewan tahun 2007, pencurian berat (curat) dan Narkoba. Serta pernah ditahan di LP Jember sebanyak 3 (Tiga) kali.

Oleh karena itu, Kapolres Kusworo Mengungkapkan bahwa dari tangan tersangka, polisi mengamankan sebuah sepeda motor Honda Supra X 125 warna putih hitam berpelat P 5637 KJ.

“Barang bukti tersebut, diamankan sesaat tersangka berhasil membobol rumah milik korban. Selain itu, juga kami lakukan pengembangan kasus setelah penangkapan ini,” ungkapnya.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh Tersangka, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan(Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (Sid/rif).

No comments