JEMBER UPDATE NEWS

Ratusan Warga, Antarkan Balon Kadesnya Mendaftar

Foto : Saat Bakal Calon kepala desa Bhisma Perdana, SH Mendaftarkan Diri.

JEMBER UPDATE - Ratusan warga iringi Bhisma Perdana SH, Calon Kepala desa Jubung Sukorambi Jember, untuk mendaftarkanbdiri sebagai Calon Kepala Desa Jubung pada, Kamis (18/07/2019) Pagi.

Selama proses pendaftaran, mantan kepala desa dua periode ini juga didampungi oleh beberapa tokoh agama dan masyarakat, ada doa dari para tokoh agama tersebut sebelum Bhisma Perdana menyerahkan berkas pendaftaran.

"Kedatangan kami ikut mengawal pendaftaran pak Bhisma sebagai Cakades, sebagai wujud kecintaan kami akan perjuangan beliau selama menjadi kades, sosok beliau adalah sosok yang dibutuhkan masyarakat di era seperti saat ini," ujar H. Arif Suhatmanto yang ikut mengantar pendaftaran.

Bhisma Perdana, kepada media ini mengatakan pihaknya tidak menduga jika dirinya merupakan pendaftar pertama dalam pilkades di Jubung, mengingat pendaftaran akan ditutup pada tanggal 19 Juki besok.

"Saya daftar hari ini bukan apa, tapi kesepakatan dan atas permintaan warga dan teman teman, agar saya mendaftar hari ini Kamis, kalau memang sebagai pendaftar pertama, mungkin karena kebetulan," ujar Bhisma.

Sementara Arif Ismail, panitia Pilkades Desa Jubung saat dikonfirmasi menyatakan bahwa tahapan pilkades terutama tahapan pendaftaran sudah digelar sejak 11 Juli.

"Memang sejauh ini, sejak pendaftaran dibuka pada 11 Juli,  masih belum ada yang daftar, Insya Alloh hari ini baru ada yang daftar dan sudah konfirmasi ke kami dua orang, dan pak Bhisma ini yang pertama kali," ujar Arif.

Arif juga menambahkan, selama dibuka pendaftaran, pihaknya tidak mengelak jika ada beberapa warga yang datang ke sekretariat Pilkades untuk menanyakan persyaratan-persyaratan.

"Selama ini ada beberapa warga yang datang ke kami untuk sekedar konsultasi, ada sekitar 5 orang, cuma berapa calin kades yang resmi, kita belum tahu, yang jelas pendaftarab pilkades akan kami tutup besok tanggal 19 jam 3 sore," pungkas Arif. (Sid/rif).

No comments