JEMBER UPDATE NEWS

Ratusan Pendukung Salah Satu Bacades, Antarkan Bacadesnya Daftar

Foto : Ratusan Warga Antarkan Bacadesnya.

JEMBER UPDATE - Ratusan masa pendukung bakal calon Kepala desa jubung kecamatan sukorambi Bhisma Perdana. SH, yang merupakan calon pertama serta pertahanan mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala desa serentak dikabupaten jember pada gelombang pertama september 2019.

Pendaftaran bakal calon kepala desa sendiri, berlangsung di Balai Desa Jubung pada , Kamis (18/07/2019) pagi, yang diterima langsung oleh kepala panitia Pilkades Desa Jubung kecamatan Sukorambi Aris Ismail, SP.

kepala panitia Pilkades Desa Jubung kecamatan Sukorambi Aris Ismail, S.P. mengatakan bahwa ini merupakan termasuk tahapan pendaftaran calon kepala desa jubung kecamatan Sukorambi, dimana pendaftaran sendiri dimulai dari tanggal 11 juli sampai 19 juli 2019.

"Jadi hari ini merupakan tahapan pendaftaran kepala desa desa cubung yang dimulai tanggal 11 sampai 19 besok hari terakhir.namun, pada sampai saat hari ini belum ada bakal calon yang mendaftar kan," ujarnya.

Selain itu, Aris menjelaskan bahwa hari ini ada dua pendaftar serta besok ada dua bakal calon kepala desa jubung.

"Tapi Insyaallah sudah ada konfirmasi hari ini, insyallah ada 2 Besok, mungkin lebih dari 2 juga dan yang pertama dari bapak Bisma Perdana kamis karena belum pasti untuk mendaftarkan diri kami jadi ada berapa warga yang konfirmasi tentang persyaratan persyaratan administrasi untuk menjadi calon kepala desa, dimana sempat yang katakan sebelum sampai hari jumat jam 3 sore mereka konfirmasi akan hadir di sini jam 3 sore," jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bhisma Perdana, SH meyampaikan bahwa ini merupakan tahapan pilkades yaitu melakukan pendaftaran yang merupakan keputusan dasar dirinya untuk maju lagi.

"Kalau tahapannya Pilkades jubung ini, beberapa hari yang lalu.cuman, penutupan pendaftaran itu pada tanggal 19 Juli, hari ini kami putuskan Berdasarkan kesepakatan teman-teman bahwa kita mendaftar hari ini hari Kamis tanggal 18 Juli," ungkapnya.

Oleh karenanya, Bhisma mengatakan bahwa dirinya datang mendaftar tidak sendiri tetapi di antarkan oleh masyarakat yang inginkan dirinya menjadi kepala desa jubung kembali. "Kita datang kemari ini dengan diantar teman-teman dan seluruh saudara-saudara, saya bisa dihubungi ya perwakilan juga ini, Awal jadi ini namanya mau jadi kepala desa dan persyaratan pertama kan harus mendaftar, kita yang pertama kita tahu nanti itu silakan konfirmasi sama panitia harapannya apa harapannya kita sebagai kandidat calon kita ingin Pilkades ini diselenggarakan dan dilaksanakan secara damai berkomitmen Bagaimana Pilkades ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas bagi desa Jubung," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar