JEMBER UPDATE NEWS

Penetapan Nomor Urut Cakades di Desa Balung Lor, Berjalan Dengan Lancar

Foto : Mupika Kecamatan Balung Bersama Para Cakades Usai pengundian nomor urut.

JEMBER UPDATE - Panitia pemilihan kepala desa balung lor melakukan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa, dimana hanya ada 2 calon kepala desa yang lolos maju dalam pemilihan kepala desa serentak di kabupaten jember.

Dari 2 calon kepala desa balung lor yang lolos tersebut, beserta dengan nomor urut yang sudah di undikan yaitu nomor urut 1. Sholehudin kemudian nomor 2. Imam Mustofa.

Kegiatan yang berlangsung di pendapa balai desa balung lor kecamatan Balung jember. pada, Senin (29/07/2019), Dengan dihadiri muspika kecamatan balung yaitu Camat dan Kapolsek beserta danramil balung.

Pada kesempatan tersebut, munawr Bidang Keamanan desa balung lor menyampaikan bahwa panitia kepala desa balung lor pada penetapan bakal calon kepala desa yang lolos ke tahapan selanjutnya berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Rapat hari ini berjalan dengan lancar, dengan 2 bakal calon yang mengikuti.sehingga, kita memutuskan yaitu 2 lolos calon kepala desa balung lor," Ujarnya.

Pada tahapan sebelumnya, yaitu ada 3 bakal calon kepala desa di balung lor tetapi pada tanggal 27 juli 2019, salah satu bakal calon kepala desa yang mengundurkan diri.

Menurut Munawar, bahwa panitia pilkades desa balung lor tidak mengetahui apa sebab dan alasan bakal calon tersebut mengundurkan diri, tetapi bakal calon yang mengundurkan sudah memberikan surat pernyataan terkait pengunduran dirinya terhadap panitia.

"Dia tidak lanjut, alasan apa kami tidak tau. Yang jelas dia mengundurkan diri dan sudah membuat surat pernyataan serta menandatangi berita acara di panitia." Ungkapnya.

Sementara itu, Imam Mustofa Salah satu Calon Kades yang lolos dengan nomor urut 2 mengatakan bahwa dirinya sebagai calon yang lolos pada pilkades serentak tersebut, tidak merasa keberatan terhadap apa yang diputuskan oleh panitia, karena itu sudah hak panitia.

"Kita sebagai calon itu sebetulnya tidak merasa keberatan dengan segala keputusan panitia karena memang sudah hak panitia dan hak kita sebagai calon.Jadi, panitia itu dalam mengambil keputusan semuanya sudah berunding dengan kita.jadi, sebelumnya itu sudah ada kesepakatan dan itu memang sudah menjadi keputusan bersama," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar