JEMBER UPDATE NEWS

Pemkab Jember Gelar Do'a Serta Pelepasan Calon Jama'ah Haji 2019

Foto : Berdo'a Dan Pelepasan Calon Jama'ah Haji 2019.(red.Jember Update.id).

JEMBER UPDATE - Pemerintah kabupaten jember gelar doa bersama serta pelepasan calon jama'ah Haji tahun 2019 asal kabupaten jember, dimana calon jama'ah haji kabupaten jember yang akan berangkat tahun ini mandapatkan tambahan kuota haji asal kabupaten jember.

Adapun calon jama'ah haji jember tersebut, terbagi dalam lima kloter yaitu kloter 43 - 47 kloter untuk kabupaten jember dengan jumlah jama'ah 2023 calon jama'ah haji.

Pelepasan dan doa bersama tersebut, berlangsung di balai serba guna kaliwates jember, Selasa (15/07/2019) pagi, dengan di hadiri forkompinda beserta para tokoh agama.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan, Bahwa pemerintah kabupaten jember berangkatkan calon jama'ah haji tahun 2019, yang mana ada ribuan calon jama'ah haji asal jember.

"kali ini pemkab jember memberangkatkan rombongan calon jamaah haji dari Kabupaten Jember tahun 2019, dimana hampir 2000 jumlahnya saat detik kepada jamaah haji." Ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan bahwa untuk menjaga kesehatan agar fokus dalam mempersiapkan dalam menenuaikan ibadah haji serta menjaga kekompakkan antar sesama demi nama baik kabupaten jember dan indonesia.

" yang pertama jaga kesehatan karena ini atas izin Allah bisa menjadi calon jama'ah haji karenanya fokus saja kepada persiapan dan nanti di tanah suci menjaga kekompakan tolong-menolong dan tidak dibatasi dengan kloter kloter atau kebangsaan karena siapapun disana harus kompak tolong-menolong menjaga nama baik Jember menjaga nama baik Indonesia," jelasnya.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR Berpesan terhadap para calon jama'ah haji, untuk berdoa untuk kabupaten jember, agar kabupaten jember menjadi embarkasi haji dan umroh, dimana diberi kemudahan dalam tahap pembangunannya.

"saya titip untuk mendoakan Kabupaten Jember atas keputusan bapak Joko Widodo Jember dijadikan embarkasi umroh haji mudah-mudahan diberi kelancaran kemudahan, yang tahun ini juga Jember membangun asrama haji dengan anggaran APBD untuk 500 tempat tidur mudah-mudahan untuk perpanjangan Runway dan program lainnya untuk embarkasi umroh haji ini segera dapat terealisasi sehingga kedepan jamaah haji dari Kabupaten Jember," pungkasnya. (Sid/rif).

No comments