JEMBER UPDATE NEWS

Panglima TNI Pastikan Kesiapan Yonif R 509/BY Yang akan Bertugas PAMTAS RI - PNG

Foto : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan pengarahan dan semangat terhadap Prajurit Yonif R 509/BY Jember.

JEMBER UPDATE - Guna kesiapan menjelang tugas operasi satgas pamtas RI - PNG selama 9 bulan di papua , Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto lakukan pemeriksaan kesiapan operasi satgas pamtas RI - PNG terhadap prajurit Yonif R 509/BY.

Pemeriksaan kesiapan prajurit tersebut, berlangsung di lapangan Yonif R 509/BY pada, Jum'at (12/07/2019) sore. Untuk kesiapan dalam tugas 9 bulan di papua yang didampingi oleh Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR dan kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar beserta AKBP. Kusworo Wibowo AKBP Kusworo wibowo SH., S.I.K., MH.

Dalam pengarahannya terhadap prajurit, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dirinya bangga telah bertatapan langsung dengan para prajurit Yonif Raider 509/BY yang akan berangkat ke dalam tugas pada perbatasan RI - PNG.

"kebanggan saya adalah bisa langsung bertatap muka dengan seluruh prajurit batliyon infantri Raider 509 Kostrad, dari gambarnya saja. Saya yakin bahwa kalian mampu dan sukses untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI - PNG wilayah utara." Ujarnya.

Selain itu, Beliau menjelaskan bahwa dengan sorotan tajam matra condromowo yang merupakan satu endemi dari wilayah jember yang memiliki tatapan mata yang luar biasa.

" Dimana kucing pun binatang pun apa saja, apabila bertemu dengan condromowo pasti mereka akan kabur, demikian juga dengan kalian. Ketika kalian ditugaskan dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI - PNG, saya yakin musuh yang akan berbuat kurang baik kepada kalian. Melihat gelagat kalian mereka pasti lari," jelasnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif R 509/BY Jember Letkol. Inf. Wira Muharromah mengungkapkan bahwa kedatangan Panglima TNI ke Yonif R 509/BY adalah berikan semangat terhadap para prajurit yang akan melaksanakan tugas RI - PNG serta pertama kalinya Panglima TNI datang ke Yonif R 509/BY selama ini.

"Panglima TNI telah memberikan semangat kebanggaan terhadap kami yang akan melaksanakan tugas dan baru kali ini jenderal bintang empat datang kesatuan kami, dengan memberikan semangat dorongan yang cukup besar buat kami," ungkapnya.

Selain itu, Wira mengatakan bahwa dirinya beserta para prajurit didukung beberapa perlengkapan perorangan yang baru termasuk rompi dan helm.

"pimpinan atas sangat memperhatikan kita tentang keselamatan kita selama melaksanakan tugas." Pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar