JEMBER UPDATE NEWS

Kapolres Jember Sosialisasikan Tentang Penyalahgunaan Bahaya Narkoba Serta Tertib Berlalu Lintas

Foto : Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo Saat sosialisasi terhadap siswa/siswi Man 2 Jember.

JEMBER UPDATE - Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH bersama anggota memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba dan tentang undang-undang Berlalu lintas, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember.

Penyuluhan tersebut adalah Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta kenakalan yang dilakukan oleh anak usia remaja yang berlangsung Aula MAN 2 Jember. Selasa (16/7/2019) pagi.

 Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan para generasi muda yang bersih dari Penyalahgunaan Narkoba dan memberikan pemahaman maupun pengetahuan kepada para siswa siswi MAN 2 Jember tentang dampak dan bahaya narkoba.

"Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan bahaya Narkoba di kalangan pelajar, kepada siswa yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat memberi kesadaran diri sejak dini, kepada generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH.


Selain memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba, Kapolres menyampaikan, tentang disiplin berlalu lintas, sopan santun penggunaan media sosial dan Undang-undang perlindung anak.

"Kami juga memberikan wawasan tentang tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan no.1, serta juga menanamkan jiwa kebangsaan kepada para siswa siswi yang kan menjadi penerus bangsa untuk memiliki jiwa nasionalisme , taat kepada agama , orang tua ,guru dan negara sehingga hal ini dapat menjauhkan dari sikap / perilaku kenakalan remaja," tuturnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah MAN 2  Jember Joko Purnomo dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Polri terutama Polres Jember atas dedikasi dan pelayanan kepada warga masyarakat terutama kepada keluarga besar MAN 2 Jember.

"Semoga apa yang dilakukan Polres Jember bisa memberikan manfaat kepada guru dan siswa siswi MAN 2 Jember, serta mengerti tentang penyalahgunaan bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas," pungkasnya. (Tim*).

No comments