JEMBER UPDATE NEWS

Hendak Mau Tanam Cabe, Warga Paseban Temukan Proyektil Besar

Teks Foto:Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kencong Saat Mendatangi Lokasi Penemuan Proyektil Yang Di Temukan Warga.(FOTO : Tix).

JEMBER UPDATE - Sempat kaget hal tersebut yang dirasa warga Dusun Bulurejo,Desa Paseban,Kencong Jember  bernama Sofyan,(40) pada Senin,(15/7) petang tadi.dirinya yang hendak membersihkan pekarangan rumahnya harus terhenti beberapa saat setelah Cangkulnya mengenai benda keras dan berbunyi.

Lantaran penasaran dengan suara dalam tanah yang terbentur dengan cangkul miliknya dirinya ahirnya mengais dengan tangan.dan alhasil benda menyerupai peluru namun berukuran besar dan usah mulai berkarat terlihat ketika semua di angkat kepermukaan tanah.

Dirinya ahirnya teriak memanggil saudara dan tetangga untuk memperlihatkan apa yang dirinya temukan dibelakang rumahnya.

"Saya sempat kaget dan saya tidak menyangka di belakang rumah yang hendak saya tanami cabe ada peninggalan masa perang yaitu proyektil ukuran besar"ucapnya.

Dengan adanya penemuan tersebut akhirnya Sofyan melaporkan hal tersebut kepada pihak aparat desa lantas aparat berwajib yaitu Koramil dan Mapolsek kencong.

Pihak Koramil 0824/18 kencong melalui Serka Mustain benda tersebut sekitar pukul 22.00 wib ahirnya di bawa dan di amankan di Koramil kencong.

"Kami amankan benda ukuran 25 centi tersebut berbentuk proyektil amunisi.,kita laporan ke komando minta petunjuk dan sementara ini kita bawa dan kita taruh di Koramil 0824/18 kencong agar pihak yang menemukan dan juga warga di area penemuan tidak was was akan terjadi hal yang tidak di inginkan bersama,ucap Mustain.(tix/rif)

No comments