JEMBER UPDATE NEWS

Dana Desa di Desa Tanggul Kulon Tingkatkan Kerukunan Warga, ini Buktinya


JEMBER UPDATE - Pembangunan di Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, terus digenjot. Terutama peningkatan dibidang infrastuktur seperti jalan aspal dan pavingisasi. Partisipasi masyarakat setempat dalam proses pembangunan pun meningkat mulai dari perencanaan hingga proses terlaksananya proyek masyarakat terlibat.

Seperti yang terlihat gotongroyong warga RT 02 RW 05 saat membersihkan jalan yang hendak di pavingisasi.

"Kerja bakti ini inisiatif warga, yang ingin jalan lingkungannya bagus," kata Ketua RT 02 Dusun Krajan, Yani.

Tak hanya itu, menurutnya warga bahu membahu membantu pekerja proyek seperti menyediakan makan dan minum secara gratis dari makan pagi hingga makan siang warga dengan sukarela menyumbang.

"Terasa keguyubannya, saat warga bahu membahu bekerja. Apalagi saat makan pagi dan siang bersama, sangat indah kebersamaannya, semoga dengan ini dapat meningkatkan kerukunan warga," terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanggul Kulon Arifin Wahyuono juga mengapresiasi keikutsertaan warga dalam pembangunan desa, ia mengungkapkan hal ini juga sebagai salah satu tujuan proyek desa yang dikucurkan pemerintah.

"Masyarakat terlibat penuh dalam semua tahapan pembangunan. Hal itu penting agar mereka semua memiliki semangat ikut membangun," tuturnya.

Kades Arifin juga mengatakan, dengan pelibatan penuh masyarakat diyakini dapat meningkatkan rasa memiliki terhadap hasil pembangunan. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi acuh tak acuh untuk menjaga semua hasil pembangunan.

"Kami tak pernah meninggalkan masyarakat. Semua dari, oleh dan untuk masyarakat. Begitu konsepnya. Alhamdulillah, semua pembangunan dari DD atau ADD lancar," pungkasnya. (Ji/rif).

Tidak ada komentar