JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember Lantik 1 Kades PAW Desa Cangkring Serta 80 Pj.Kades

Foto : Saat Bupati Jember lantik PAW Kades Cangkring Jenggawah Beserta Pj.Kades.

JEMBER UPDATE - Menjelang pemilihan kepala kades serentak pada gelombang pertama di kabupaten jember, Bupati Jember melantik kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) desa Cangkring dan penjabat kepala desa di kabupaten jember.

Pelantikkan yang berlangsung di pendapa wahyawibawagraha pemkab jember pada, Selasa (16/07/2019) sore. Melantik 80 pejabat Kepala desa (Pj.Desa) serta 1 kepala desa PAW desa cangkring yang di lantik langsung oleh bupati Jember dr.Hj.Faida MMR.

Dalam sambutanya, Bupati jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan kepada para Pj.Kades beserta Kades PAW desa Cangkring, bahwa Pj.Kades Yang dilantik tidak boleh menjadi tim sukses cakades siapapun, karena menjalankan serta amanah harus sebaik - baiknya dan Dirinya meminta Untuk awasi Dana Pilkades.

“Kepada Pj. Kades yang dilantik sore ini, agar tidak menjadi timses calon kades, jalankan tugas dan amanah ini sebaik mungkin, awasi penggunaan dana pilkades, jangan sampai ada beban untuk calon yang akan maju sebagai kepala desa,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan, agar Pj. Kades dan Kades hasil PAW yang dilantik, bisa mejadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah. “Pj. Kades dan kades hasil PAW, harus bersinergi dan bisa menjadi jembatan pelayanan masyarakat, karena ini amanah,” pesan Bupati.

Kabupaten Jember sendiri pada September 2019 nanti akan menggelar Pilkades secara serentak untuk 161 desa, dengan dibagi menjadi 4 gelombang, dimana gelombang pertama akan digelar pada 5 September, 12 September, 19 September dan 26 September.

Sedankan pelantikan kades terpilih akan dilakukan secara bertahap juga pada bulan Oktober 146 desa dan 15 desa untuk bulan September. “Saya berharap agar Pj. Kades tidak bermain-main, harus bisa menjaga integritas dan netralitas, sehingga bisa menciptakan suasana yang damai selama pilkades berlangsung,” pungkas Bupati. (Sid/rif).

Tidak ada komentar