JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember Ikut Berikan Semangat Terhadap Yonif R 509/BY Yang Akan Tugas di PAMTAS RI - PNG

Foto : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Bersama Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR.

JEMBER UPDATE - Bukan hanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memberikan support dan semangat kepada 450 pasukan Yonif R 509 Balawara Yudha dalam penugasan Pamtas di RI-PNG.

Bupati Jember dr. Hj. Faida juga memberikan hal yang sama untuk dijadikan bekal pasukan dalam menjaga wilayah perbatasan RI dengan Papua New Guinea di Mako Yonif R 509/BY Jember, Jum'at (12/07/2019) sore.

Bupati Jember dr.Hj. Faida MMR menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten jember juga membantu berikan bekal terhadap para prajurit yang akan bertugas di RI - PNG ini, berupa bibit tanaman serta buku anak untuk anak papua.

“Kami membantu bekal bagi anggota Yonif 509 berupa bibit-bibit tanaman buah dan juga buku-buku untuk anak-anak Papua, kami juga menitipkan salam untuk saudara sebangsa di Papua melalui Dansatgas, bahwa kami semua juga saudara dalam naungan NKRI,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan, bahwa bantuan bekal berupa bibit tanaman kepada pasukan yang ditugaskan Pamtas di RI-PNG, dikarenakan selain lebih mudah.

"masa penugasan pasukan Pamtas di Papua cukup lama, yakni 9 bulan, sehingga dengan bantuan bibit tanaman buah, akan bermanfaat saat 4 bulan masa berbuah." Jelasnya.

Sementara Dansatgas Letkol. Inf. Wira Muharromah, mengusapkan terima kasihnya atas support dan bantuan bibit buah dan buku dari Pemkab Jember, karena memang penempatan pasukan Yonif R 509 berada di wilayah utara Papua, dimana dengan medan perbukitan dan rawa, lokasi nya juga jauh dari perkampungan.

“Memang nanti kami akan ditugaskan di wilayah Papua bagian utara, dimana selain jauh dari warung, medannya juga di hutan dan rawa, dan bibit tanaman buah ini sangat berarti, karena nanti akan ditanam di lokasi tersebut, kalau kita bawa bekal makanan jadi atau siap masak, tidak bisa bertahan lama, dan satu-satunya cara adalah dengan menanam buah-buahan atau ubi-ubian,” pungkas Wira. (Sid/rif).

Tidak ada komentar