JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember Gelar Syukuran Pasar

JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR bersama Wakil Bupati berada Drs. KH A Muqit Arief  gelar Syukuran "nganyari" pasar dengan para pedagang pasar yang berada di 8 pasar tradisional yang sudah di renovasi oleh pemkab jember.

kegiatan syukuran tersebut berlangsung di aula PB.Soedirman pemkab jember, Kamis (04/07/2019) siang. Dimana Renovasi pasar tradisional tersebut, pada tahun 2018 yaitu pasar menampu, pasar bungur, pasar kalisat, pasar petung, pasar tanjung, pasar tegal boto, pasar tegal besar dan pasar umbulsari.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan bahwa ini memberikan berkah tersendiri bagi pedagang lesehan. Sebab, kini mereka mendapatkan lapak secara gratis.

"Ada yang sebelumnya sama sekali tidak ada lapak, berjualan di tanah dengan tempat ala kadarnya dan
Kini mereka mendapatkan lapak jualan yang tak kalah dengan pasar modern," ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR menjelaskan bahwa Anggaran yang digunakan untuk renovasi pasar pada tahun 2018 mencapai hampir Rp. 100 miliar. Dana untuk 12 pasar tradisional itu berasal dari APBD Kabupaten Jember.

"Dari 12 pasar yang direnovasi, tiga pasar telah dimanfaatkan oleh pedagang. Sedang dalam acara Tasyakuran Nganyari Pasar kali ini ada delapan pasar yang sudah bisa dimanfaatkan pedagang, dengan lebih 800 pedagang." Pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar