JEMBER UPDATE NEWS

148 ASN Pemkab Jember, Dapatkan Ijin Cuti Haji Tahun 2019

Foto : Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR Bersama Wakil Bupati Drs. KH Abdul Muqit Arief saat berikan potong tumpeng terhadap Mujiono.(foto: redaksi Jember Update.id).

JEMBER UPDATE - sebanyak 148 ASN di lingkungan pemerintah kabupaten jember mendapatkan izin cuti haji dari bupati jember beserta wakil bupati jember untuk menunaikan haji pada tahun 2019.

Dimana dari 148 ASN yang akan berangkat Haji tahun 2019 sendiri, terdiri dari Dinas pendidikan jember, dinas PU Bina Marga dan SDA, Dinas kesehatan Dinas, pariwisata, Disperindag, dinas P3KB, dinas perhubungana, Dinas Lingkungan Hidup serta 7 Camat kabupaten jember, sesuai dengan yang terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember.

Adapun pemberian ijin cuti haji tersebut, dikemas dengan "Pelepasan dan doa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan pemerintah kabupaten jember beserta keluarga yang berangkat haji tahun 1440 Hijriah/2019 " yang berlangsung di pendapa wahya wibawagraha pemkab jember, Senin (15/07/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyampaikan pada saat memberikan sambutan kepada ASN yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci, bahwa izin cuti terhadap 148 ASN sesuai dengan yang terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember.

“Saya tadi sempat bingung, soalnya dari data yang masuk awal di BKPSDM, jumlah ASN yang izin cuti sebanyak 147, tapi di Absensi ada 148, ternyata barusan ada 1 yang baru mengajukan izin ke saya, jadi total ada 148, pendataan ini penting, jangan sampai data yang tertulis berbeda dengan yang berangkat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan bahwa 148 ASN dilingkungan Pemkab Jember dengan jumlah ASN terbanyak yang menunaikan ibadah haji dari Dinas Pendidikan, disusul kemudian Dinas Kesehatan dan beberapa dinas lainnya.

“Untuk Dinas Pendidikan terbanyak jumlahnya, ada 99 ASN, dimana 54 diantaranya merupakan guru dan kepala sekolah ditingkat SD, kemudian disusul Dinas Kesehatan sebanyak 29, selebihnya dari beberapa dinas,” jelasnya.

Oleh karena itu, Bupati Faida MMR mengungkapkan, Untuk ASN dari Dinas Pendidikan menjadi terbanyak jumlah jamaah hajinya kali ini, menjadi motifasi tersendiri bagi ASN lainnya. “Jumlah ASN di Dinas Pendidikan menjadi terbanyak, apakah karena lebih makmur dari ASN lainnya atau ibadahnya lebih tekun, yang jelas ibadah haji merupakan kesempatan kita memenuhi panggilan Alloh, dan mudah-mudahan bisa memberikan motifasi kepada ASN di dinas lainnya,” ungkapnya.

Sementara Mujiono salah satu guru di SMPN 1 Jombang yang ikut menunaikan ibadah haji tahun ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan ibadah haji untuk kalangan ASN saat ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dikarenakan pada tahun ini dikoordinir oleh Pemkab.

“Kalau tahun lalu berangkatnya secara mandiri, tapi kali ini meski daftar mandiri, tapi pemberangkatannya dikoordinir oleh Pemkab, selain itu juga memberikan bantuan bimbingan haji, kepada ASN, intinya lebih terkoordinir dibanding tahun sebelumnya,” pungkas Mujiono yang menunggu pemberangkatan ibadah hajinya selama 9 tahun. (Sid/rif).

Tidak ada komentar