JEMBER UPDATE NEWS

Sikapi Penyegelan, Camat Tanggul Imbau Pedagang Tetap Tenang

JEMBER UPDATE - Kejaksaan Negeri Kabupaten Jember menyegel Pasar Manggisan Kecamatan Tanggul, Senin (24/06). Penyegelan terhadap Pasar Manggisan itu untuk kepentingan penyidikan, penyegelan berdasarkan perintah Kepala Kejari Jember dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek revitalisasi pasar  di Kabupaten Jember tahun 2018.

Menanggapi hal tersebut, Camat Tanggul Muhammad Ghozali menghimbau kepada pedagang Pasar Manggisan yang hingga kini harus bertahan berjualan di pasar sementara untuk tetap tenang.

"Penyegelan untuk proses penyidikan Kejaksaan Negeri Jember, kami imbau pedagang untuk tidak mudah menerima informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," katanya. Rabu, (26/06).

Setelah penyegelan itu kata mantan Sekteteris Dinas Pendidikan Kabupaten Jember ini, pihaknya telah melakukan upaya  pemanggilan waker bendahara penerima pembantu (sebutan mantri pasar).

"Jumlah pedagang pasar manggisan total 301 pedagang. Mantri pasar, Babinsa, Babinkamtibmas dan Muspika Tanggul telah menghimbau pedagang untuk tetap tenang berjualan seperti biasa," ujarnya.

Ghozali menambahkan, pihaknya memperkirakan sisa pekerjaan pasar manggisan tinggal 20% lagi. Pihaknya juga menghimbau untuk mempercayakan proses hukum pada kejaksaan dan tim hukum Pemkab Jember yang telah ada.

"Kami tegaskan proyek revitalisasi pasar manggisan akan diteruskan hingga jadi 100%, pedagang tidak usah memikirkan pasar jadi atau tidak, tinggal menunggu proses hukum dan dalam waktu dekat akan segera dilanjutkan pengerjaannya," pungkasnya.(ji/rif).

Tidak ada komentar