JEMBER UPDATE NEWS

Rumah Terbakar, Teman Seprofesinya Sopir Ambulance Desa Saling Membantu

JEMBER UPDATE - Rumah seorang supir ambulance desa semboro yang beberapa hari lalu rumahnya terbakar, Para supir ambulance desa di Jember berinisiatif menggalang dana untuk membantu Totok Situgas Iriyanto.

Adapun mereka mendatangi serta menjenguk langsung Totok yang berada di rumahnya, di Desa/Kec. Semboro Kab. Jember, Senin (24/06/2019) siang.

Tampak pula Plt. Kabid Sarpras Dinkes Jember, Didik Suwardi ikut mendampingi para supir ambudes tersebut.

Supir ambudes Arjasa, Ifan Feri Handoyo mengatakan bahwa mereka melakukan ini untuk menjaga keguyuban dan persaudaraan sesama supir ambudes.

“Karena kita ini saudara, pak Totok ini satu profesi jadi kita satu saudara, satu keluarga. Mulai tanggal 20 Juni lalu kami menggalang dana dari sesame supir ambudes seikhlasnya dan Alhamdulillah tadi sudah saya serahkan bantuan berupa uang tersebut langsung kepada pak Totok. Semoga dapat meringankan beban beliau yang sedang terkena musibah,” ucap Ifan.

Lebih jauh, Ifan menambahkan bahwa berkat arahan dari atasannya, Didik Suwardi, mereka berkomitmen untuk terus menjaga persaudaraan sesama supir ambudes dan untuk menyukseskan program 22 janji kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember di bidang pelayanan kesehatan.

“Apalagi ambudes adalah pelayanan yang darurat (urgent), langsung bersentuhan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Hal demikian pun , dikatakan oleh Didik Suwardi bahwa dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan berupa uang yang merupakan hasil dari sumbangan para ASN di Dinkes Jember.

“Saya tadi juga menyalurkan titipan sumbangan dari temen-temen di Dinkes kepada pak Totok, semoga dapat meringankan beban beliau,” ujar Didik.

Dia pun berpesan kepada para supir ambudes untuk terus menjaga kekompakan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan ambudes.

“Teman-teman, kita ini saudara, jika ada teman terkena musibah ya seyogyanya kita harus jenguk dan bantu, kita harus kompak dalam menyukseskan program pemerintah di bidang kesehatan.. Dan sesuai pesan ibu bupati, jangan sampai minta uang kepada masyarakat, tidak boleh ada pungli, ini semua pelayanan gratis dari pemerintah,” pesannya kepada para supir ambudes. (Tim*).

Tidak ada komentar