JEMBER UPDATE NEWS

Ramainya Penguna Jalan,Jalur Alternatif Jadi Acuan

Teks Foto:Jalur Alternatif Tercepat Menuju Pantai Paseban Kecamatan Kencong,Jember.


JEMBER UPDATE - Moment lebaran idul Fitri membuat para pemudik memadati jalan poros menuju arah ke tempat wisata pantai Paseban,Kecamatan kencong kabupaten Jember padat merayap terlihat Senin,(10/6/2019) siang.

Hal tersebut kadang membuat para pemotor atau pun penguna roda empat harus berebut jalan guna sampai ke tempat wisata pantai di selatan kecamatan Jember tersebut yang tiap tahun di pastikan ramai pengunjung hingga ribuan orang.

Tidak banyak juga pengunjung yang harus mencari jalan alternatif guna cepat dan tidak macet menuju pantai tersebut yaitu dengan cara melewati jembatan penyebrangan kayu menuju arah Paseban menggunakan roda dua dengan membayar seribu Rupiah.

Jalan alternatif itu yaitu di kawasan Ponjen Kidul,Desa Kencong yang langsung terhubung dengan desa Paseban yang bisa di tempuh dari kencong menuju pantai kurang lebih 15 menit.namun jika melewati jalan poros utama jika keadaan ramai seperti ini di mulai dari kencong bisa memakan waktu hingga 35 menit karena harus memutar melewati dua desa yaitu kencong dan desa kraton.

Warga yang berdatangan tidak hanya pagi hari namun malam hari pun suasana pantai eksotis tersebut di pastikan tidak sepi pengunjung hingga lebaran ketupat usai.

Selain itu para pengujung yang senantiasa membawa tenda untuk menginap membuat suasana pantai semakin ramai.

Hingga saat ini meski perkantoran sudah mulai aktif namun pengujung masih berdatangan dan puncaknya pada hari Rabu mendatang bisa di pastikan pengujung semakin membludak.(tix/rif).

No comments