JEMBER UPDATE NEWS

Pemkab Jember Bersama Pemprov Jatim Lepas 7 Bus Arus Balik

JEMBER UPDATE - Seiring berakhirnya libur lebaran, hari ini Minggu (9/6/2019) Pemkab Jember bersama dengan Pemprov jatim, melepas 7 bus arus balik dengan tujuan Jember Surabaya dan Jember Jogjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Jember Drs. Hadi Mulyono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebagaimana tahun sebelumnya, kegiatan mudik merupakan sudah menjadi tradisi, oleh karenanya Pemkab Jember bersama Propinsi Jawa Timur menyiapkan 10 Armada bus, dimana 5 bus dianggarkan melalui APBD Propinsi dan 5 bus dari APBD Kabupaten.

"Mudik dan balik ini merupakan sebuah tradisi yang tidak bisa di lepaskan setiap tahunnya, kami bersama dengan pemprop menyiapkan 10 armada bus, dimana 5 bus dari APBD Propinsi dan 5 bus dari APBD Kabupaten, dan hari ini ada 7 armada arus balik, dimana 1 bus tujuan Jogjakarta dan 6 bus jurusan Surabaya," ujar Hadi Mulyono.

Selain menyiapkan armada arus balik, Pemkab Jember juga menyediakan fasilitas kesehatan untuk pemudik yang akan mengikuti arus balik lebaran tahun ini.

Sementara Rudi, salah satu penumpang arus balik tujuan Surabaya mengatakan, bahwa pihaknya merasa berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyediakan angkutan balik gratis, sehingga dirinya tidak harus berdesakan dengan penumpang lainnya.

"Alhamdulillah, sudah tiga kali ini saya ikut arus mudik dan arus balik gratis yang disiapkan pemkab, mudah mudahan layanan seperti ini trtap ada, dan saya senang, karena gak harus berdesak desakan diterminal," ujar Rudi warga Jember yang sudah puluhan tahun tinggal di Surabaya.(sid/rif).

Tidak ada komentar