JEMBER UPDATE NEWS

Hiasi Malam Takbir, Warga Desa Bagorejo Gumukmas Ramaikan Dengan Alat Pertanian

Foto : Peserta Pawai Yang menggunakan traktor untuk Hiasi Malm Takbir di desa Bagorejo kecamatan Gumukmas kab.Jember. foto(ptix).

JEMBER UPDATE - Gema takbir berkumandang, arak-arakan kendaraan menambah hiruk pikuknya jalan raya.

Dimana suasana bertambah gemerlap tatkala arak-arakan dihiasi lampu-lampu dibalut dengan kumparan lampu hias, dentuman kembamg api seakan tiada henti-hentinya menghiasi langit yang cerah malam ini, Selasa (04/06/2019) Malam.

Ada yang menarik waktu itu, suara mesin yang biasa terdengar di pematang sawah dengan bebas memadati jalan raya saat itu, pak gito yang sehari-hari sebagai petani ini sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara arak-arakan Gema Takbir Idul Fitri ini menyampaikan "ini bentuk rasa Syukur Kami pada yang Maha Kuasa, karena dengan cara inilah kami meluapkan rasa syukur kami"tandasnya.

Gito juga menambahkan "antusias masyarakat sangat besar sekali untuk ikut kegiatan ini, kami panitia sudah membatasi arak-arakan ini, jika tidak, banyak warga yang ingin berpartisipasi"tambahnya

Menurut salah satu warga, Andika Wijaya, dia menyampaikan "saya sangat senang sekali melihat arak-arakan ini, sebab tak hanya kemerihan Takbir disana, alat pertanian yang biasanya disawah juga turun memadati acara tersebut" ujar pria dengan dua anak ini.

Arak-arakan yang diikuti lebih dari 30 unit ini akan keliling melewati benerapa dusun yang ada di Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember hingga dini hari nanti, menandakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440. (Tix/rif).

Tidak ada komentar