JEMBER UPDATE NEWS

Dipemasdes Jember Sosialisasi Pilkades 2019

JEMBER UPDATE - Sosialisasi dalam tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terus dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Pemkab Jember, tidak hanya soal kebutuhan Panitia Pilkades, Dispemasdes bersama Humas Pemkab Jember juga melakukan sosialisasi bagi masyarakat yang ingin maju menjadi calon Kepala Desa.

“Calon Kepala Desa yang ingin berkompetisi dalam Pilkades, harus paham persyaratan, karena pelaksanaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana waktu pendaftaran sangat singkat, yaitu mulai 11-19 Juli, semua persyaratan harus dilengkapi,” ujar Kadispemasdes Pemkab Jember Ir. Eko Heru Sunarso MM, Rabu (26/6/2019).

Heru menambahkan, dalam pendaftaran, persyaratan dokumen calon harus dilengkapi lebih dulu sebelum mendaftar ke Panitia, mulai dari Legalisir Ijazah, SKCK, surat keterngan bebas Narkoba, dan surat keterangan tidak dalam masalah hukum.

“Semua berkas harus lengkap saat mendaftar, tidak boleh ada berkas yang disusulkan, misal saat daftar ada satu berkas yang kurang, dan disusulkan di hari berikutnya, itu tidak boleh, semua sudah diatur secara detail di aturan-aturan yang sudah dibuat, tanpa dilengkapi dokumen, calon tidak bisa mendaftar” pungkas Heru.

Saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi yang disebar di beberapa desa yang menggelar Pilkades, dengan hal ini, diharapkan calon kades bisa lebih mempersiapkan diri dalam ikut kompetisi dalam Pilkades.  (Sid/rif).

Tidak ada komentar