JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Resmikan Klinik Pratama PMI kabupaten jember

JEMBER UPDATE - PMI Cabang Jember kini memiliki Klinik Pratama, klinik yang berada di jalur Propinsi Jember Surabaya, tepatnya di Jalan Brawijaya atau timur terminal Tawangalun ini, diresmikan pada Sabtu (22/6/2019) oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi langkah yang dilakukan PMI cabang Jember dalam membangun Klinik Pratama, terlebih dalam perjalanannya, Klinik ini dibangun dengan dana mandiri PMI Cabang Jember sendiri sehingga layak untuk dijadikan sebagai percontohan PMI lainnya.

“Ini sebuah inovasi yang harus di dukung bersama, dimana PMI Cabang Jember berhasil menyelesaikan pembangunan klinik pratama nya, selain dalam pembangunan menggunakan dana mandiri, tapi sudah memiliki terobosan dengan menggandeng beberapa rumah sakit untuk bersinergi dengan klinik ini,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi terobosan lainnya yang dilakukan oleh Klinik Pratama milik PMI cabang Jember ini, diantaranya memberikan diskon bagi relawan-relawannya, karena PMI bisa besar juga tidak lepas dari keberadaan para relawannya yang senantiasa rutin melakukan donor darah.

“Inovasi dengan memberikan diskon bagi relawannya ini juga bagus, sebab PMI bisa besar tidak lepas dari adanya relawan pendonor, walau saya yakin, pendonor tersebut tidak berniat mendapatkan diskon saat berobat di klinik sini, tapi ini bentuk imbal balik yang diberikan PMI untuk relawannya,” tambah Bupati.

Sementara ketua PMI Cabang Jember HN. Zaenal Marzuki SH, MH, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Jember yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepadanya dalam memberikan pengabdian bagi masyarakat.

“Ini Bagian dari kepercayaan, dan ini adalah bentuk dari pengabdian kita yang ada di PMI terhadap kemanusiaan, dan kami berkomitmen, klinik ini akan kami jadikan klinik pratama jalan, sesuai dengan ijin yang kami terima, semoga semua bisa berjalan lancar sesuai rencana, sehingga PMI cabang Jember bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar