JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida : Hari Lahir Pancasila Sebagai Perekat Bangsa

Foto : Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun - alun Kota Jember.

JEMBER UPDATE - Peringatan upacara Hari Lahir Pancasila yang di gelar oleh pemkab jember, berjalan dengan penuh khidmat serta diikuti seluruh jajaran instansi dan Forkopimda, yang berlangsung di alun alun Jember, Sabtu (01/06/2019) pagi,

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyakarat Jember khususnya, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila untuk bersyukur dengan adanya perbedaan yang ada, justru dengan perbedaan tersebut Indonesia menjadi negara yang kuat.

"Momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini harus kita rayakan dan disyukuri, apalagi Indonesia negara yang memiliki banyak suku dan budaya yang berbeda, dengan adanya pancasila, perbedaan ini menjadikan negara kita semakin kuat," ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati juga berpesan, agar momentum hari lahir pancasila ini juga dijadikan sebagai perekat bangsa, setelah adanya perbedaan dalam pilihan politik yang tekah usai.

"Mari di momentum ini kita jadikan hari lahir pancasila sebagai perekat bangsa, sebuah perbedaan bukan alasan untuk kita bercerai berai, kita jaga kebhineka an untuk tetap merajut kebersamaan," pesan Bupati.

Selain menggelar upacara Hari Lahir Pancasila, Pemkab Jember pada peringatan kali ini juga menggelar berbagai kegiatan dan penghargaan, diantaranya peresmian kampung Pancasila di lingkungan Pondok Pesantren di Talangsari dan juga memberikan piagam kepada bagi yang lahir pada tanggal 1 Juni 2019.

"Hari ini kita juga akan meresmikan kampung pancasila di Pondok Pesantren Asshidiqi Putra di Talangsari,  dimana di pesantren ini tempat para pendahulu kota yang memperjuangkan azas tunggal pancasila, disamping itu, juga akan diberikan piagam penghargaan kepada bayi yang lahir pada hari ini," pungkas Bupati.  (Sid/rif).

No comments