JEMBER UPDATE NEWS

Wabup Muqit Bersama Siswa SD Khoiruh Ummah Gelar Tarhib Ramadhan di Pemkab Jember


JEMBER UPDATE - Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, sejumlah elemen masyarakat menggelar kegiatan untuk menyambut bulan mulia itu.

Seperti yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Jember. Jum’at(03/05/2019) pagi. Dimana Puluhan siswa penghafal Al Qur’an yang menyambut Bulan Ramadhan dengan menggelar Tarhib Ramadhan dilakukan oleh siswa SD Khoiruh Ummah.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief memberikan wejangan.
Kepada para siswa peserta Tarhib Ramadhan, Wabup berdoa agar mereka menjadi hafidz dan hafidzah yang dapat mewarnai kehidupan masyarakat Jember.

“Untuk menjadi masyarakat yang agamis dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan," tutur pria yang juga pengasuh pondok Pesantren Al Falah Silo ini.

Wabup juga berharap suatu saat nanti para penghafal Al Qur’an ini mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci itu. 

"Semoga pada saatnya nanti adik- adik tidak hanya bisa menghafal Al-Quran, tetapi bisa mengamalkan Al-Qur'an di dalam kehidupan sehari-hari," harap wabup.

Agar nantinya dapat mengamalkan Al Qur’an seperti yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW, para penghafal Al Qur’an hendaknya dapat mendalami makna ayat-ayatnya.

“Harus rajin belajar. Jangan pernah merasa lelah dalam menghafal Al-Quran, sambil belajar ilmu pengetahuan lainnya," pesan wabup.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati dan Wakil Bupati Jember menyampaikan selamat datang Bulan Ramadhan. “Marhaban. Ahlan wa sahlan bihudurikum," ucapnya.

Ketua Yayasan Khoiru Ummah Jember Ari Rahman menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Jember sehingga acara Tarhib Ramadhan dapat berjalan lancer.

Tarhib Ramadhan merupakan acara tahunan yayasan yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan yang mulia dan penuh rahmat yaitu Bulan Ramadhan.

"Juga sebagai bentuk rasa bahagia menyambut Bulan Ramadhan," ujarnya.

Ari Rahman berharap sekolah Tahfidz Khoirul Ummah Jember bisa menjadi bagian pendidikan yang melahirkan generasi hafidz dan hafidzah yang bertaqwa, patuh dan taat kepada Allah SWT, juga menjadi calon-calon pemimpin kelak.(sid/rif).

Tidak ada komentar