JEMBER UPDATE NEWS

Polres Jember Bersama Forkompinda Jember, Musnahkan Miras dan Narkoba


JEMBER UPDATE - Polres Jember bersama Furkompinda pemkab jember melakukan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan Miras Hasil Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Semeru 2019 serta Cipta Kondisi Kamtibmas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah hukum Polres Jember.

Kegiatan pemusnahan yang belangsung di jl.sudarman depan pemkab jember, Selasa (28/05/2019) pagi. Dimana kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkompinda yaitu Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arif, Dandim 0824 dan jajaran, Kejaksaan, Pengadilan dan organisasi masyarakat, pemuda, serta sosial di Kabupaten Jember. Termasuk instansi pemerintahan, seperti Satpol PP dan Dishub Kab. Jember.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK menyampaikan bahwa kegiatan hari ini polres jember sedang melakukan kegiatan gelar pasukan oprasi sikat semeru 2019, dimulai dari 29 mei - 10 juni 2019 dan oprasi ketupat 2019 serta dilanjutkan pemeriksaan kendaraan bermotor.

"Hari ini kita sedang gelar pasukan guna persiapkan oprasi sikat semeru 2019, dimana dimulai hari ini sampai 10 juni 2019 dan oprasi ketupat 2019 yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan serta akan dilakukan bersama pemusnahan kembali bersama forkumpinda." Ujarnya.

Selain itu, Kapolres Kusworo menjelskan bahwa upacara gelar pasukan gabungan ini dirangkaikan pula dengan pemusnahan barang bukti miras.

"Pemusnahan miras dan Narkoba ini dari hasil operasi penyakit masyarakat (PEKAT) yang dilakukan Kepolisian Resort Jember belakangan ini" ujar Kapolres.

Adapun data yang berhasil diperoleh Polres Jember yang akan dimusnahkan antara lain 18.262 Miras Narkotika terdiri dari arak 12000 botol, mansion 900 botol, vodka 1100 botol, bir 2000 botol , anggur merah 1462 botol, Iceland 800 botol

Kapolres Kusworo menambahkan bahwa ribuan botol miras dan narkoba yang akan dimusnahkan sekaligus ini merupakan hasil sitaan aparat Kepolisian dari Polres Jember maupun dari Polsek se Kabupaten Jember, termasuk beberapa ribu butir Okerbaya dan Sabu-sabu.

"narkotika golongan satu jenis Shabu sebanyak 9 klip plastik dengan berat 24,13 gram dan obat keras berbahaya ( okerbaya) jenis tryhexiphenidhyl berlogo Y sebanyak  13.210 butir," tandasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar