JEMBER UPDATE NEWS

Pemkab Jember Gelar Syukuran "Nganyari" Pasar


JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember gelar Tasyukuran "Nganyari" Pasar yang turut mengundang ratusan pedagang pasar di kabupaten jember.

Kegiatan yang berlangsung aula PB Sudirman Pemkab Jember pada hari Sabtu (04/05/2019) siang, yang dihadiri langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Wakil Bupati Jember Drs. Kh. Muqit Arif beserta Forkompimda Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan ini, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menjelaskan bahwa renovasi pasar menggunakan dana APBD tahun anggaran 2018.

"Renovasi dan pengaturan pedagang pasar ini kesemuanya menggunakan APBD Tahun Anggaran 2018" terang Bupati.

Lebih jauh Bupati faida MMR menuturkan bahwa pasar yang sudah selesai direnovasi tersebut diharapkan dapat memberikan kesan yang bersih.

"Meskipun statusnya pasar tradisional, tetapi tidak akan kalah dengan pasar-pasar modern yang lainnya, asalkan semua lini dari pedagangnya maupun pemerintahnya bisa menjaga dan bersinergi menjaga kebersihan pasar" tutur Bupati.

Oleh karena itu, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa dengan kondisi pasar yang bersih dan tertata, nantinya bisa mendatang keuntungan yang lebih banyak dan barokah bagi pedagang.

"Pedagang akan diberikan Kartu e-Retribusi Pedagang, untuk menghindari terjadinya pungli." Ungkapnya.

Menurut data yang diperoleh wartawan peserta undangan terdiri dari pedagang di tiga pasar yang sudah selesai direnovasi, diantaranya pasar Kreongan, pasar Gebang dan pasar Mangli. (Sid/rif).

Tidak ada komentar