JEMBER UPDATE NEWS

Jelang Lebaran H-5, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar


JEMBER UPDATE - Pantauan arus lalu lintas kendaraan yang melintas wilayah Jember pada H-5 atau lima hari menjelang lebaran masih ramai lancar.

Kondisi ini terpantau di Pos Pantau Lebaran 2019 Polres Jember tepatnya di Desa Pondokdalem Kecamatan Semboro hingga H-5 saat ini masih terpantau normal.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sumberbaru AKP Subagiyo saat dikonfirmasi mengatakan, pantauan jalur yang menghubungkan antara Jember-Lumajang ini terpantau masih ramai lancar.

"Sementara ini, pada arus mudik H-5 di wilayah hukum Polres Jember khususnya di Pos Pantau Pondokdalem situasi masih terpantau cenderung lancar," tuturnya. Jumat, (31/05).

Subagiyo juga mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di pos pantau tersebut pihaknya menyediakan tempat istirahat bagi pemudik yang mengalami kelelahan serta fasilitas pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Kami juga siap siaga dengan 10 personil gabungan dari TNI-Polri serta tenaga medis yang siap melayani 24 jam," terangnya.

Ia menambahkan jalur Jember-Lumajang tersebut juga terpantau lancar dengan rata-rata kecepatan kendaraan 60-70 KM/jam. Dengan pantauan rata-rata jumlah kendaraan yang melintas 35-40 unit per menit.

"Jalur Pondokdalem ini tergolong jalur rawan lakalantas, untuk itu kami menghimbau kepada pemudik dan masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati. Saling menghormati sesama pengguna jalan, ingat keluarga anda menunggu di rumah," pungkasnya.(tix/rif).

No comments