JEMBER UPDATE NEWS

Dibulan Ramadhan, Yonif R 509 Jember Berbagi Kasih Terhadap Puluhan Anak Yatim

JEMBER UPDATE - Yonif Raider 509 Jember gelar bakti sosial terhadap anak yatim yang berada disekitaran Sumbersari.

Kegiatan yang berlangsung di aula yonif Raider 509/BY Jember, Rabu (29/05/2019) sore, dikemas dengan Silaturahmi warga yonif raider 509 jember bersama ratusan anak yatim, bertemakan "indahnya berbagi dibulan ramadhan ".

Komandan Batalyon 509 Letkol Inf. Wira Muharromah SH. Psc. menyampaikan bahwa YONIF R 509 berbagi kasih bersama anak yatim yang berjumlah 50 orang sebagai wujud ketaqwaan umat muslim selama ramadhan.

"Kami berbagi terhadap anak yatim karena ini wujud kami dalam rangka menambah ketaqwaan umat Muslim selama bulan ramadhan," ujarnya.

Selain itu Menurut Danyonif Wira, bahwa TNI tidak hanya melakukan pengamanan terhadap negara dan warganya saja. "TNI juga peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, karena ini juga merupakan salah satu program OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yaitu ppembinaan teritorial terpadu. " ungkapnya.

Oleh karena itu, Danyonif Wira mengatakan bahwa dengan menyantuni  anak-anak yatim dipercaya bisa lebih memberi berkah dan keselamatan untuk kesatuan. "Apalagi Yonif Raider 509 beberapa waktu lagi akan mengirimkan pasukannya di daerah perbatasan papua, diharapkan dengan doa-doa yang dipanjatkan anak yatim piatu ini keselamatan para prajurit bisa di kabulkan" pungkasnya. (Sid/rif)

Tidak ada komentar