JEMBER UPDATE NEWS

CORET - J Semarakkan Ramadhan Dengan Membagikan Takjil di Arjasa

  Foto : pas Komunitas CORET-J (Corolla Retro Jember) membagiakan takjil (pitix).

JEMBER UPDATE - Berbagai mobil antik berkumpul didepan terminal Arjasa, mereka berbondong-bondong menyemarakkan bulan ramadhan kali ini dengan membagikan takjil pada pengguna jalan penghubung kabupaten jember dan bondowoso.Minggu (26/05/2019).

Gerombolan mobil ini tergabung dalam komunitas yang mereka sebut CORET-J (Corolla Retro Jember).

Menariknya beberapa anggota komunitas tersebut tidak hanya muslim melainkan ada juga yang beragama lain, sebut saja Rudi salah satu anggota beragama Nasrani yang kami wawancarai pada pembagian takjil tersebut.

Rudi yang sekaligus adalah kordinator penyelenggara kegiatan berbagi takjil tersebut menyampaikan "momen kali ini kami ambil sebagai wujud saling menjaga keharmonisan antar umat beragama, kami sebagai putra bangsa indonesia ini sangat berharap saling menjaga antar satu sama lain" tuturnya.

Dalam komunitas otomotif selain menghimbau kepada masyarakat tentan pentingnya pengamanan berkendara, mereka juga memegang teguh komitmen untuk tetap menjaga kerukunan. Rudi juga menambahkan "kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi atau contoh kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketentraman bangsa kita,  hal ini juga bentuk apresiasi kami bahwa kabupaten jember saat ini sangat aman, baik dari aspek sosial dan politik" tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wardi soma, anggata komunitas "kami sangat mengapresiasi bentuk keperdulian kawan-kawan, ini bukti kami meskipun lingkup kecil namun harapan kami sebagai warga negara tentu harus dimulai dari diri kita terlebih dahulu agar tetap menjaga keutuhan NKRI ini, tentunya tidak hanya karena kita berbeda pandangan baik keyakinan ataupun yang lain" tuturnya

Apresiasi juga datang dari komunitas ini, yaitu keterlibatan pihak kepolisian lalu lintas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan pembagian takjil hari ini, untuk memastikan kegiatan ini tidak mengganggu jalannya kepadatan lalu lintas dijalan raya tersebut.(tix/rif).

1 comment: