JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember Serahkan Surat Penugasan terhadap Ratusan GTT

Foto : Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR Serahkan Surat Penugasan Ke GTT

JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR memberi pengarahan serta pemberian Surat Penugasan (SP) terhadap ratusan guru tidak tetap (GTT) di kabupaten jember guna menjelaskan terkait Penerimaan Surat Penugasaan yang akan diterima oleh para GTT.

Adapun kegiatan yang berlangsung di pendapa wahya wibawagraha pemkab jember, Jum'at (31/05/2019) sore, dimana pada momen lebaran tahun ini bisa bernafas lega, hal ini menyusul dicairkannya honor dan Tunjangan Hari Raya (THR) GTT oleh Bupati Jember.

Dalam kesempatan ini, Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR Menyampaikan bahwa sedikitnya 671 GTT honornya dicairkan termasuk tunjangan domisili, serta hampir 5000 GTT di Jember juga mendapat THR.

“Ini pertama kalinya GTT dapat THR, besarnya 1 kalo honor GTT, ada sekitar hampir 5000 an GTT di Jember yang dapat THR, sedangkan 671 lainnya honornya juga dicairkan hari ini, termasuk tunjangan domisili, semua ini diambilkan dari anggaran program Pendidikan gratis,” ujar Bupati Faida MMR.

Bupati menambahkan, bahwa selain mencairkan honor dan THR untuk GTT, pada kesempatan tersebut juga memberikan SPM (Surat Perintah Mengajar) bagi GTT untuk mengisi pegeseran jumlah guru di beberapa sekolah, hal ini menyusul adanya GTT yang sudah diangkat menjadi CPNS.

“Hari ini kami juga memberikan surat tugas atau SPM kepada GTT untuk mengisi kuota di sekolah yang mengalami pergeseran jumlah GTT, karena ada beberapa GTT yang saat ini sudah diangkat menjadi CPNS, dan formasi yang ditinggalkan GTT menjadi CPNS inilah yang bisa diisi, dan surat tugas ini berlaku mulai 1 Juni,” ujar Bupati.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa mencairkan honor dan THR, Bupati juga menyampaikan jika GTT di Jember sudah tercover BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, hal ini sesuai dengan perbup tahun 2018.

"Selain honor dan THR tang cairkan, GTT di Jember juga dicover oleh BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, semua ini sudah diatur di Perbup tahun 2018,” pungkasnya.(sid/rif).

No comments