JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Ikut Mainkan Musik Patrol Khas Jember

JEMBER UPDATE - Suasana selama Ramadhan, di beberapa daerah sudah mafhum jika malam hari, banyak warga yang melakukan aktivitas patrol dengan membunyikan berbagai alat musik guna membangunkan warga untuk santap sahur, tidak terkecuali di Jember.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Jember dr. Hj. Faida MMR, selaku Bupati, tidak canggung dan ikut berbaur bersama warga yang membunyikan musik patrol ketika lewat di depan Pendopo, menurut Bupati, musik patrol selain sudah menjadi khas kabupaten Jember, kehadirannya di malam ramadhan selain untuk membangunkan warga bersantap sahur, juga menjadi hiburan tersendiri.

“Ya ini tadi kebetulan ada warga yang membunyikan musik patrol lewat pendopo, hitung-hitung untuk hiburan, ya ikut bergabung lah, sekalian ikut membangunkan warga untuk sahur, lagipula musik patrol ini kan sudah menjadi khas nya kabupaten Jember, jadi selain melestarikan budaya musik daerah, juga membangunkan warga dan sebagai sarana hiburan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Minggu (12/5/2019) dinihari.

Bupati juga mengapresiasi semangat warga dalam melestarikan budaya musik patrol, menurut perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter ini, banyak aktivitas positif yang dilakukan oleh warga selama malam bulan ramadhan, ada yang membaca ayat suci Al Quran, dan ada juga yang menggunakan cara dengan menghibur lewat musik patrol.

“Ini kegiatan seperti ini kami sangat mengapresiasi, banyak kegiatan positif yang dilakukan warga, termasuk dengan membangunkan warga untuk sahur menggunakan musik patrol, kegiatan semacam ini lebih baik, dari pada kegiatan lainnya yang banyak mudharatnya,” pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar