JEMBER UPDATE NEWS

Bagi Takjil, Komunitas Terbesar Jember Selatan Gandeng Agama Lain

Teks Foto: Komunitas Arek Kencong,(KAK) Bagi Takjil Gandeng Umat Agama Lain Di Bulan Ramadhan.


JEMBER UPDATE - Demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia,(NKRI) Ratusan pemuda yang tergabung di komunitas sosial media terbesar di Jember selatan mengandeng Umat agama lain saat bagi takjil pada Minggu,(19/5) sore di bulan ramadhan ini.


Komunitas arek kencong,(KAK) namanya komunitas Tersebut.,kegiatan sosial yang memang selama ini mereka tunjukan dan juga yang unik adalah persatuan dan kesatuan di tiap kegiatan bisa di pastikan akan mengajak Umat agama lain untuk bersatu padu bahu membahu demi kerukunan antar umat beragama.



Kegiatan bagi 2000 takjil pada bulan Ramadhan memasuki pertengahan ini di laksanakan di jalan raya Arah Jember Lumajang yang tepatnya di Depan PTPN XI Gunungsari kencong.

Dengan hiburan sebuah elektone lagu Syariah juga bersama sebuah perusahaan pendukung kegiatan tersebut yaitu Perusahaan Honda tersebut juga memberikan Dorprize bagi pengunjung yang berada di kawasan peninggalan sejarah yang ada di kencong yaitu gedung kencong Kota Tua yang selama ini menjadi salah satu Icon kebanggan kecamatan Kencong.

Pihak Muspika kecamatan kencong melalui Susmiadi ST sebagai camat

"Saya sangat apresiatif kegiatan pemuda di kecamatan kencong ini,selain untuk berbagi takjil di bulan penuh berkah ini serta terlihat di kegiatan ada umat agama lain yang saling bersatu padu membantu kegiatan umat muslim berbagi takjil di bulan Ramadhan di kawasan kencong kota tua ini"ucapnya.


Pihak ketua panitia Kegiatan dari Komunitas Arek Kencong,(KAK) bernama Ido Young mengatakan

Kegiatan ini adalah ke tiga sudah kita lakukan dan kurang lebih ribuan takjil kita bagikan di jalan serta tak lupa kami mengandeng semua elemen Stakeholder , Kepolisian dan juga dari umat agama lain yang berada di kawasan kecamatan Kencong atau kecamatan lain seperti Umbulsari dan Kecamatan Jombang.,kenapa kegiatan ini selalu kita lakukan dengan mengandeng agama lain karena kami adalah Indonesia dan kami NKRI dan kerukunan harus selalu tercipta ,beda boleh tapi kita harus bersatu padu demi Indonesia maju" tutupnya.(tix/rif).

No comments