JEMBER UPDATE NEWS

Alap-Alap Motor Asal Kencong Tumbang,11 TKP Di Akui


JEMBER UPDATE - Pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor berbagai Merk yang meresahkan dua bulan terahir Di Empat kecamatan di Jember selatan akhirnya tersungkur di tangan petugas.

Semula terungkap berawal dari penangkapan salah satu pelaku di wilayah kecamatan Jombang pada Jumat malam setelah kepergok mencuri salah satu Unit motor terparkir saat pemilik lengah dan pelaku tertangkap massa.

Dari pengembangan itulah tim buru sergap Cobra Jember barat Polres Jember melakukan serangkaian interogasi terhadap pelaku pertama tertangkap atas nama M Adidin,(23) yang beralamat di Dusun Krajan Desa Cakru,Kencong.

Akhirnya pelaku mengakui jika selama ini dirinya tidak bekerja sendiri melainkan bersama seorang teman bernama Edi Saputra yang notabene masih di bawah umur dan tetangga pelaku.

Karena pengakuan sudah di lakukan akhirnya di ciduklah pelaku kedua.dari hasil interogasi panjang tim Cobra yang di Pimpin Aipda Rudi Hartono SH akhirnya pelaku mengakui ada kurang lebih 11 TKP pencurian yang iya lakukan.


Adapun lokasi menurut penuturan kedua pelaku saat menjalankan aksinya sebagai berikut


-TKP Timur Dira Park Kencong, Ranmor  Yamaha Mio Warna Hijau

-TKP Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Ranmor Honda Supra X 125 warna Hitam Merah

-TKP Dusun,Kecik, Desa Keting, Kecamatan Jombang, Ranmor  Supra X 125 warna Hitam

-TKP Dusun, Patok, Ds. Kencong, Kecamatan,Kencong, Ranmor  Honda Beat warna Merah Putih, Ranmor Honda Grand Warna Hitam.

-TKP Dusun Sebanen, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Ranmor Yamaha Vega Warna Putih

-TKP Desa Sukoreno Gg.2, Kecamatan Umbulsari, Ranmor Honda Beat Warna Merah.

-TKP Dusun Ponjen, Desa Kencong, Kecamatan,Kencong, Ranmor  Honda Beat Warna Putih

-TKP Dusun Patok, Desa Kencong, Kecamatan,Kencong, Ranmor  Honda Beat Warna Putih

-TKP Dusun Krebet, Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Ranmor Yamaha Vega Box Warna Hitam Biru

-TKP Selatan Pasar Avatar Kencong, Ranmor  Honda Grand warna Hitam Biru dan Honda Beat Warna Merah

-TKP Dusun Sambileren, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Ramor  Honda Supra Fit warna Hitam

Semua TKP diatas dilakukan bersama sama dengan Edi Saputra dan ketika di suruh melakukan menunjukan barang bukti kejahatan Muhamad Adidin sempat melarikan diri dan hingga membuat petugas bertindak tegas terukur dan terpaksa melepas tembakan ke udara tidak di hiraukan akhirnya petugas terpaksa membidik kaki pelaku dan akhirnya kena dan tersungkur.

Kasubnit Tim Cobra Jember barat Polres Jember Aipda Rudi Hartono SH menjelaskan jika pelaku ini memang banyak tempat yang mereka lakukan dan pengakuan tindak kejahatan pencurian,dan untuk barang bukti sendiri sendiri sebagian mereka jual melalui sistem Online dan Juga langsung bertatap muka.maka dari itu untuk sementara kita masih melakukan serangkain pencarian untuk barang bukti yang mereka jual,ucapnya.

Dan untuk kedua pelaku sendiri saat ini dibawa ke Mapolres Jember guna untuk mempertanggung jawabkan tindak kejahatan yang mereka lakukan selama ini.(tim*).

Tidak ada komentar