JEMBER UPDATE NEWS

Tingkatkan Hak Anak, Pemkab Jember Gelar Bimtek KHA


JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Bimtek KHA Guna meningkatkan kapasitas para pemangku kebijakan terkait implementasi Konvensi Hak Anak (KHA).

Kegiatan Bimtek yang dibuka oleh Sekertaris Daerah Ir. Mirfano yang berlangsung di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Kamis(04/04/ 2019) pagi. diikuti sebanyak 90 peserta dari instansi/lembaga pemerintahan serta organisasi kemasyarakatan.

Adapun kegiatan ini untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) ini akan berlangsung selama dua hari, 4 – 5 April 2019.

Sekertaris daerah pemerintah Jember, Ir. Mirfano, bahwa Bimtek ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, bertujuan sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan membantu mengatasi permasalahan-permasalahan kekerasan serta perdagangan anak (Trafficking).

"Tujuan ini merupakan upaya pemkab jember untuk mempenuhi kebutuhan dan masalah - masalah terkait dengan anak," ujar Mirfano.

Lebih jauh, Mirfano menegaskan bahwa komitmen Bupati Jember sudah sangat jelas, yaitu mewujudkan Jember sebagai Kabupaten atau Kawasan layak anak (KLA).

"segala kebijakannya harus sesuai dengan pemenuhan-pemenuhan hak anak serta partisipasi anak, yang hal tersebut telah dituangkan pada musrenbang," tegas Mirfano.

Oleh karena itu, Mirfano mengatakan bahwa konvensi ini adalah sebuah aturan yang tidak tertulis yang disepakati bersama sebagai hukum.

"melalui bimtek selama 2 hari ini, mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang kemudian mampu menciptakan langkah-langkah strategis dalam rangka memenuhi hak-hak anak," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar