JEMBER UPDATE NEWS

Kapolres Jember Tinjau Pengamanan Kotak Surat Suara Pemilu 2019


JEMBER UPDATE - Guna pengamanan surat suara pemilu 2019, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH beserta jajarannya meninjau langsung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta  memerintahkan personil untuk mengamankan proses perhitungan surat suara Pemilu 2019 hingga selesai.

"Hari ini kita melakukan patroli di beberapa tempat PPK, dan alhamdulillah kondusif dan sebagian besar kotak suara masuk di PPK," ujar  Kapolres Kusworo ke wartawan usai meninjau pengamanan surat suara pemilu 2019. Sabtu(20/04/2019) pagi.

Adapun sebanyak 20 hingga 25 personil bersenjata di tempatkan di tiap PPK untuk antisipasi dari gangguan Kamtibmas selama proses perhitungan surat suara.

Kusworo mengatakan, Saya juga perintahkan kepada seluruh anggota yang berjaga, untuk menjaga dokumen dan kotak suara, dan mengawal proses perhitungan di seluruh PPK di Kabupaten Jember.

"Saya juga mengintruksikan kepada seluruh personil, untuk menindak tegas bagi siapapun yang mencoba merusak surat suara, menghilangkan surat suara, dan yang mengganggu jalannya penghitungan surat suara, dan akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar