JEMBER UPDATE NEWS

Kadispendik Jember Tinjau Langsung pelaksanaan USBN 2019


JEMBER UPADTE - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si., meninjau langsung pelaksanaan USBN 2019 di Kabupaten Jember.

Dimana terdapat empat sekolah yang dikunjungi secara berurutan yaitu, SMP 1 Arjasa, SMPN 13 Jember, SMPN 6 Jember, dan SMPN 3 Jember.Senin, (01/04/2019).

Dalam kesempatan ini, Edy menyampaikan, bahwa dimulai hari ini  pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional atau USBN tahun 2019 bagi SMP negari, terbuka, maupun swasta. USBN berlangsung mulai tanggal 1 - 8 April 2019. 

"Dari yang saya lihat, semua sudah melaksanakan SOP yang diberikan," ujar Edy.

Selain itu, Edy menjelaskan bahwa Kesesuaian dengan standard operasional prosedur (SOP) itu dari sisi kepesertaan, kehadiran peserta, dan pengawasan secara silang yang dilaksanakan di sub rayon.

"Dari mekanisme pengambilan, pendistribusian soal dari Diknas, ke sub rayon hingga ke sekolah juga berjalan sesuai prosedur." Jelas Edy.

Lanjut Edy Menegaskan bahwa terdapat pelajar dari SMP 1 Arjasa yang sakit dan harus menjalani ujian di ruang UKS yang dijaga oleh satu guru. Ada juga satu pelajar SMPN 3 Jember yang opname.

"Jadi mereka ini akan diagendakan ujian susulan. Selebihnya berjalan baik, tertib, lancar sesuai dengan SOP," tegasnya.

Oleh karenanya, Edy Mengatakan bahwa Setelah USBN selesai, akan diberikan kesempatan kepada siswa yang pada tanggal 6 - 7 April tidak hadir, dengan berbagai alasan seperti mengikuti ujian penerimaan di SMA Taruna Nusantara.

"Yang seperti ini diberi toleransi dan akan melaksanakan ujian sendiri dari tanggal 9 - 13 April, itu kesempatan yang diberikan," pungkasnya. (Sid/rif).

No comments