JEMBER UPDATE NEWS

Edukasi dan Kemajuan Daerah, Bupati Faida Apresiasi Peran RRI


JEMBER UPDATE - Bupati Jember memberikan apresiasinya terhadap peran dan konsistensi Radio Republik Indonesia. Secara khusus, apresiasi ini diberikan kepada Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR pada saat Gala Dinner Konser Kebangsaan di Pendopo Bupati, Jumat (28/4/2019) malam.

Dihadapan puluhan tamu dan rombongan pimpinan RRI, Bupati Faida mencontohkan eksistensi RRI untuk memberdayakan kalangan difabel Jember.

"Jauh sebelum jadi bupati, saya telah mengikuti dan mencermati, bahwa RRI menyediakan ruang khusus bagi difabel. Dan Alhamdulillah, Jember adalah kabupaten pertama yang telah menerbitkan perda difabel, dan inii aadalah salah satu efek positif dari apa yang sudah dibangun oleh RR. Terimakasih RRI," ungkap Bupati Faida yang disambut applause undangan.

Selain itu, RRI juga telah memberikan banyak peran edukasi kepada masyarakat. "Dan RRI lah yang selama ini bebas dari informasi hoax," tambahnya.

Turut hadir dalam undangan, salah satu bintang tamu yang akan memeriahkan konser kebangsaan Sabtu 29 April, yakni Maria Simorangkir, yang juga pemenang talent search salah satu televisi nasional.

Sementara Direktur RRI Jember, Fauzan menyatakan bahwa Jember sudah sangat layak untuk menjadi tuan rumah bagi konser kebangsaan ini. "Kita sudah pertimbangkan masalah tempat ini matang-matang, dan Jember sangat layak, selain karena daerahnya yang kompleks, bupatinya juga luar biasa perjuangannya," ujarnya.

Bahkan, di waktu mendatang, pihaknya juga akan menyediakan waktu bagi Bupati untuk menyampaikan pidatonya secara periodik. "Ini baru pertama kalinya, dan paling membanggakan karena akan ada pidato Bupati di RRI," pungkasnya. (Sid/rif)

Tidak ada komentar