JEMBER UPDATE NEWS

Akibat Ombak Besar, 5 Pemancing Asal Jember Hampir Tewas Di Pulau Nuso


JEMBER UPDATE - Nasib naas di alami 4 dari 5 Pemancing asal kabupaten jember, yang karena kondisi cuaca buruk 4 pemancing terjebak di pulau Nuso Barong tanpa makanan dan minuman.

Dimana terjadi ombak besar yang terjang kawasan Pesisir pulau Jawa pantai pancer puger kabupaten jember. Dari akibat tersebut, banyak nelayan yang tidak bisa mencari nafkah di karenakan ombat terlihat hingga 4 meter hingga. Jumat,(19/04/2019) siang.

Salah satu nelayan lokal Catur mengatakan bahwa sejak seminggu terakhir kondisi laut di kawasan pantai pancer sedang kurang baik. " sudah satu minggu ombak besar, maka dari itu saya tidak bisa mencari ikan ke tangah karena jika memaksa pasti akan terjadi bisa kapal karam atau pun nyawa juga melayang." Ujarnya.


Lebih lanjut Catur menambahkan, bahwa  selain dirinya enggan melaut bersama teman - teman nya yang sesama nelayan. "Saya dan teman juga takut jika ombak yang sampai saat ini terjangan ombak yang tidak ada surutnya dan bertahan hingga saat ini kisaran 4 meter." Imbuhnya.

Selain itu, Catur menjelaskan bahwa beberapa hari lalu sempat juga terjadi kapal karam yang menyebabkan kapal pecah namun beruntung tidak ada korban jiwa.

"Kemaren juga sempat terjadi kapal karam yang kapalnya pecah tapi tidak ada korban," jelasnya.

Oleh karenanya, Catur sendiri juga mengatakan bahwa akibat ombak besar ada 5 Pemancing asal kota Jember yang tidak bisa pulang mulai hari Rabu siang kemarin hingga Jumat pagi ini. "Beberapa nelayan dan petugas sempat kesulitan mengevakuasi para pemancing karena kendala ombak besar dan badai. Selain ombak besar harga ikan sendiri di tempat pelelangan ikan Puger cukup mahal karena nelayan lokal sendiri takut melaut."pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar